Headlines News :
Home » » Tom Hanks dan Istri Kini Berkewarganegaraan Yunani

Tom Hanks dan Istri Kini Berkewarganegaraan Yunani

Written By Info Breaking News on Kamis, 30 Juli 2020 | 12.31

Pasangan Tom Hanks-Rita Wilson berpose bersama PM Yunani Kyriakos Mitsotakis dan istri saat berlibur di Pulau Paros.

Jakarta, Info Breaking News – Aktor Hollywood Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson telah resmi menjadi warga negara Yunani. Hal ini diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, Senin (27/7/2020) waktu setempat.


“Hanks dan Wilson sekarang sudah menjadi warga negara Yunani dan mereka bangga", tulis perdana menteri melalui akun Instagramnya. Unggahan itu disertai foto dia, istri dan pasangan Hollywood tersebut saat berada di Pulau Paros, Laut Aegean.

Sebelumnya keluarga Hanks dianugerahi warga negara kehormatan Yunani tahun lalu atas jasanya dalam menyiarkan kebakaran meluas di dekat Athena pada Juli 2018. Kebakaran itu diketahui menghanguskan Desa Mati dan menewaskan lebih dari 100 orang.

Dalam sebuah wawancara, Menteri Dalam Negeri Yunani Takis Theodorikakos mengatakan Hanks menunjukkan kepedulian yang nyata terhadap warga yang menjadi korban kebakaran dan mengangkat isu ini di media seluruh dunia.

Mantan presiden Yunani Prokopis Pavlopoulos kemudian menganugerahkan kewarganegaraan lewat jalur naturalisasi kepada Hanks dan keluarganya atas “jasa-jasa yang luar biasa kepada Yunani”.

"Mulai 2020 saya mulai jadi warga negara kehormatan di seluruh penjuru Yunani!" tulis Hanks di Twitter Januari lalu.

Pria berusia 64 tahun tersebut memang seorang anggota Gereja Ortodok Yunani. Sementara istrinya, Wilson, memiliki darah keturuan Yunani. Pasangan ini secara terbuka sering mengungkapkan cinta mereka pada negara itu.

Mereka sangat sering berkunjung ke Yunani termasuk selama liburan musim panas. Kabarnya, pasangan itu punya properti berupa rumah di Pulau Antiparos.

Mereka ikut memproduksi film komedi romantis berjudul “My Big Fat Greek Wedding”.

"Yunani adalah surga. Saya sudah keliling dunia, pergi ke tempat paling indah di dunia, dan tidak ada satu pun yang bisa menandingi Yunani. Tanah, langit dan airnya sangat bagus untuk jiwa dan tempat ini menyembuhkan," kata Hanks dalam pidato di sela ajang Golden Globes awal tahun ini. ***Putri Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved