Headlines News :
Home » » Sejak Pertengahan Mei Bupati Kutim Sudah Diintai

Sejak Pertengahan Mei Bupati Kutim Sudah Diintai

Written By Info Breaking News on Sabtu, 04 Juli 2020 | 03.25

Ismunandar, Bupati Kutim 
Jakarta, Info Breaking News - Tiga pejabat pemerintahan kabupaten Kutai Timur diamankan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yakni IND, MS, dan SA. Ketiganya diduga adalah bupati Kutim, kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada hari kamis (02/07/2020).

Penegak hukum di KPK mengatakan, lembaga antirasuah itu sudah mencurigai tindak tanduk bupati sejak dua bulan lalu.

"KPK sudah menurunkan tim penyelidik ke Samarinda dan Sangatta sejak pertengahan Mei," kata sumber tersebut.Pengintaian terus dilakukan, sampai akhirnya terjadi operasi tangkap tangan (OTT) Kamis kemarin di Sangatta. Dilanjutkan dengan penangkapan beberapa orang di Samarinda.

Informasi yang dihimpun, pada malam yang sama KPK diketahui meminjam ruangan di Polresta Samarinda, untuk melakukan pemeriksaan.

"Iya betul (ada tim dari KPK yang pinjam ruangan di Polresta Samarinda)," ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman 

Dirinya menambahkan, pagi ini pemeriksaan sudah selesai dilaksanakan. "Tapi sekarang sudah selesai. Mereka pinjam dari tadi malam," lanjut Kombes Pol Arif Budiman.

"Pengajuan peminjaman ruangannya mendadak, hanya satu ruangan yang mereka pinjam," tambahnya.

Kapolres menugaskan anggota kepolisian yang sedang piket malam itu. Dirinya pun mengungkapkan tim KPK saat ini telah meninggalkan Samarinda untuk mengamankan ruangan.***Lisa Afrida Fachriany

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved