Headlines News :
Home » » Polisi Investigasi Dugaan Kebocoran Data di Tokopedia

Polisi Investigasi Dugaan Kebocoran Data di Tokopedia

Written By Info Breaking News on Rabu, 15 Juli 2020 | 08.44

Jakarta, Info Breaking News – Direktorat Siber Bareskrim menginvestigasi laporan adanya kebocoran 91 juta pengguna Tokopedia yang dijual dengan harga Rp 74 juta di dark web.

“Kasus pembobolan data Tokped sampai saat ini Dit Siber masih melakukan penyelidikan dan masih melakukan analisis anomali IP address yang masuk ke Tokped,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Selasa (14/7/2020).

Dit Siber sebelumnya juga sudah melakukan klarifikasi terhadap internal Tokopedia, salah satunya IT security

Mengenai hal ini, CEO Tokopedia William Tanuwijaya telah menyapa para pengguna e-commerce tersebut melalui surat terkait kasus ini. Di dalam suratnya, William mengatakan bahwa selama 11 tahun Tokopedia beroperasi di Indonesia, perusahaan selalu memperhatikan sistem keamanan dan terus meningkatkannya.

Ada tiga hal utama yang disampaikan oleh William agar pengguna Tokopedia mengetahui duduk perkara pencurian data akun ini. Salah satunya Tokopedia langsung melakukan proses investigasi dan mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memastikan akun dan transaksi tetap terjaga. *** Lisa AF. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved