Headlines News :
Home » » PN Semarang Tutup Sementara Sejak Seorang Panitera Meninggal Akibat Covid-19

PN Semarang Tutup Sementara Sejak Seorang Panitera Meninggal Akibat Covid-19

Written By Info Breaking News on Minggu, 19 Juli 2020 | 07.11

PN Semarang

Jakarta, Info Breaking News - Untuk mencegah penularan PN Semarang sementara ini akan ditutup selama 7 hari setelah diketahui seorang pegawai di Pengadilan Negeri Semarang meninggal dunia karena tertular virus corona covid-19.

"Persidangan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk sementara ditutup selama 7 hari," kata juru bicara PN Semarang Eko Budi Supriyanto di Semarang, Sabtu (18/7/2020)

Eko menuturkan, berdasarkan intruksi dari Ketua PN Semarang penutupan sementara itu akan mulai dilakukan pada Senin (20/7).

Rencana penutupan tersebut kata Eko, juga telah dilaporkan ke Pengadilan Tinggi Jawa Tengah sambil menunggu instruksi lebih lanjut.

Sementara itu untuk persidangan perkara pidana, kata dia, para hakim diminta untuk berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum mengenai mekanisme persidangan secara daring.

Ia menjelaskan pegawai PN Semarang yang meninggal karena COVID-19 tersebut menjabat sebagai panitera muda hukum.

Panitera Muda Hukum tersebut , Endang Wurdianti, SH meninggal dunia di RSUD Kota Salatiga karena diduga terserang wabah covid-19 atau virus corona. Padahal mantan Wakil Panitera PN Salatiga itu sempat beralasan sakit karena tipus, sehingga menjalani perawatan.

Almarhum yang baru saja dilantik sebagai panitera tersebut kemudian beberapa hari tidak masuk kerja karena sakit.

Akibat kabar covid-19 itu, Ketua PN (KPN) Semarang, Dr. Agus Rusianto, langsung mengintruksikan seluruh jajaran pegawainya segera melakukan rapit test. Nantinya apabila reaktif maupun positif diminta segera tes swab. Khusus untuk pola kerja selama masa pandemi covid-19, dilakukan menggunakan pedoman Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) nomor 6 tahun 2020.*** Yohanes Suroso

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved