Headlines News :
Home » » Jokowi Bakal Reshuffle Ini Issuenya

Jokowi Bakal Reshuffle Ini Issuenya

Written By Info Breaking News on Jumat, 03 Juli 2020 | 04.54


Jakarta,
Info Breaking News - Isu soal 
reshuffle semakin liar menggema. Terjadi sejak  rilisnya video arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang kabinet paripurna pada 18 Juni 2020  Dalam video itu, Jokowi memang jelas melontarkan ancaman reshuffle kepada para menteri dan kepala lembaga.

Dari  daftar nama yang beredar, kursi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian masih diisi oleh Airlangga Hartarto, lalu kursi Menteri Keuangan masih diisi Sri Mulyani Indrawati. Sementara itu, Erick Thohir, berdasarkan daftar nama itu, digeser ke Menteri Perdagangan. Sedangkan nama Agus Suparmanto tidak ada dalam daftar tersebut.

Posisi Menteri BUMN kabarnya diisi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kemudian Menteri Pertanian diisi oleh nama Rachmat Gobel dan Syahrul Yasin Limpo tak ada dalam daftar nama tersebut.

Dalam daftar tersebut, yang menjadi menarik ada nama Agus Harimurti Yudhoyono, yang menduduki kursi Menteri Koperasi dan UKM.

Sisanya masih sama, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, masih diisi oleh Muhajir Effendy. Selanjutnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, tetap diampu Luhut Binsar Panjaitan.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi; dan, Menteri Agama Fachrul Razi. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Nama-nama baru yang diklaim bakal masuk jajaran menteri yakni Jenderal (Purn) Polisi Budi Gunawan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, menggantikan Mahfud MD.

Haedar Nasir sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan; Daeng Muhammad Faqih sebagai Menteri Kesehatan; Soetrisno Bachir, Menteri Sosial.

Selain  Agus Harimurti Yudhoyono, yang menduduki kursi Menteri Koperasi dan UKM. Triawan Munaf sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sedangkan Letjen TNI Donny Munardo sebagai Kepala BIN; Jenderal TNI Andhika Perkasa sebagai Panglima TNI  dan, Marsekal Hadi Tjahjanto Menteri Perhubungan.*** Armen FS

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved