Headlines News :
Home » » DPRD Usulkan Pemprov DKI Gratiskan Uang Sekolah Swasta

DPRD Usulkan Pemprov DKI Gratiskan Uang Sekolah Swasta

Written By Info Breaking News on Senin, 06 Juli 2020 | 12.47


Jakarta, Info Breaking News - Pemerintah berharap pemprov DKI dapat menggratiskan uang masuk ke sekolah swasta di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 


Menurut pemerintah, sangat tidak adil jika pemprov hanya memberi subsidi ke sekolah negeri sedangkan sekolah swasta ditelantarkan. Padahal, data menunjukkan mayoritas sekolah swasta tingkat SMA/SMK lebih banyak menerima siswa dari keluarga ekonomi lemah dibandingkan sekolah negeri. Oleh sebab itu Disdik DKI diminta jangan terlanjur asyik mengurusi sekolah negeri, sementara sekolah swasta saat ini masih di anak tirikan.


"Pemberian KJP saja sudah tidak lagi memadai saat ini, karena juga memberatkan orangtua siswa adalah uang pangkal dan sebagainya. Apalagi ditengah adanya PHK dan merosotnya secara drastis penghasilan," ujar Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak, Senin (6/7/2020).


“Jangankan membayar uang pangkal jutaan rupiah, makan sehari-hari saja sudah menunggu uluran tangan pemerintah berupa baksos,” tuturnya. Berangkat dari hal itu, menggratiskan uang masuk sekolah swasta menjadi langkah yang sangat dinantikan masyarakat.


"Amanat konstitusi agar negara menjalankan keadilan, juga bisa diimplementasikan dibidang pendidikan. Pemprov DKI Jakarta jangan malu belajar dari daerah lain. Dengan APBD yang sangat kecil dibandingkan DKI Jakarta bisa mempelopori gratis disekolah swasta," pungkasnya. ***Winda Syarief


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved