Headlines News :
Home » » WhatsApp Pay Mulai Beroperasi di Brasil

WhatsApp Pay Mulai Beroperasi di Brasil

Written By Info Breaking News on Selasa, 16 Juni 2020 | 13.28


Jakarta, Info Breaking News – CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan layanan dompet digital WhatsApp Pay mulai beroperasi pada pekan ini di Brasil.

Dalam sebuah postingan yang diunggahnya di Facebook, Zuckerberg mengatakan WhatsApp Pay memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima uang “semudah berbagi foto”. WhatsApp Pay juga dapat memfasilitasi para pemilik usaha kecil untuk berjualan melalui aplikasi WhatsApp.

WhatsApp Pay beroperasi menggunakan platform Facebook Pay yang sudah lebih dulu diperkenalkan tahun lalu. Facebook Pay bisa digunakan di lintas platform milik Facebook Inc., yakni Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Pembayaran serta penerimaan uang di WhatsApp Pay dilakukan langsung melalui kolom chat tanpa dipungut biaya. Pengguna nantinya diwajibkan memasukkan enam digit nomor PIN untuk keperluan otentifikasi.

Untuk bisa memanfaatkan layanan WhatsApp Pay, pengguna mesti mendaftarkan kartu kredit atau kartu kredit yang sudah bekerja sama dengan WhatsApp. TechCrunch, Selasa (16/6/2020) melaporkan WhatsApp Pay kini didukung kartu debit dan kredit dari Visa dan Mastercard, berikut beberapa mitra lokal di Brasil, yakni Banco de Brasil, Nubank, dan Sicredi.


Di Indonesia, Facebook kabarnya akan menggandeng penyedia layanan dompet digital GoPay, Ovo, dan LinkAja untuk menghadirkan Facebook Pay.

"Kami sedang melakukan pembicaraan dan berdiskusi terkait hal itu dengan perusahaan fintech di Indonesia," ujar seorang juru bicara Facebook pada April lalu.***Rully Rahardian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved