Headlines News :
Home » » Wabah Covid-19 di Jerman Makin Tak Terkendali

Wabah Covid-19 di Jerman Makin Tak Terkendali

Written By Info Breaking News on Senin, 22 Juni 2020 | 14.12



Berlin, Info Breaking News – Robert Koch Institute (RKI) di Jerman mencatat angka reproduksi (R) Covid-19 di negaranya kini melompat ke 2.88 pada hari Minggu (21/6/2020) dari 1.79 hari Sabtu dan dari 1.06 pada hari Jumat. Hal ini menyebabkan penyebaran corona di negara tersebut makin tidak terkendali.

Angka 2.88 berarti dari 100 orang yang terjangkit virus akan menjangkiti 288 orang lainnya. R kurang dari 1 adalah angka yang ditargetkan untuk mengendalikan virus. Angka R tersebut diambil berdasarkan rata-rata empat hari berjalan dan merefleksikan tingkat infeksi selama satu hingga dua pekan sebelumnya. Sedangkan dalam rata-rata tujuh hari berjalan, statistik RKI menunjukkan angka 2.03.

Sebelumnya, Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang sukses menangani corona namun belakangan kurva Covid-19 di Jerman justru kembali naik sehingga polisi terpaksa diturunkan untuk mengkarantina warga. Ratusan warga yang tinggal di tower apartemen di Goettingen rusuh Sabtu lalu karena dikarantina.

"Sebanyak 200 orang mencoba kabur, tetapi 500 lainnya mematuhi karantina," kata kepala polisi Goettingen Uwe Luehrig dalam konferensi pers Minggu. Sebanyak delapan polisi terluka akibat lemparan botol, petasan hingga tongkat besi.

Di North Rhine Westphalia, lebih dari 1.000 karyawan pabrik pengolahan daging Toennies yang dites dinyatakan positif Covid-19. Polisi meminta agar mereka dan keluarganya mengkarantina diri.

RKI juga mengatakan klaster penyebaran Covid-19 terjadi di panti jompo, rumah sakit, tempat penampungan pencari suaka dan pengungsi, pabrik pengolahan daging, perusahaan logistik, petani musiman, acara keagamaan dan acara keluarga.

Hingga kini, RKI melaporkan terdapat total 189.822 kasus positif Covid-19 dan 8.882 korban jiwa di Jerman. ***Jeremy


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved