Headlines News :
Home » » Usai Teken Kontrak dengan Eropa, AstraZeneca Kini Jajaki Vaksin Covid-19 ke Jepang, Rusia, Tiongkok dan Brasil

Usai Teken Kontrak dengan Eropa, AstraZeneca Kini Jajaki Vaksin Covid-19 ke Jepang, Rusia, Tiongkok dan Brasil

Written By Info Breaking News on Minggu, 14 Juni 2020 | 12.49



London, Info Breaking News – Pascal Soriot, CEO AstraZeneca, perusahaan farmasi asal Inggris mengatakan pihaknya kini tengah dalam pembicaraan dengan Jepang, Rusia, Brasil dan Tiongkok untuk menyediakan vaksin Covid-19.

Brasil dan Rusia sendiri menjadi dua di antara negara-negara dunia yang juga merasakan parahnya dampak pandemi Covid-19. Hingga Minggu (14/5/2020) pukul 06.30 WIB kasus infeksi Covid-19 di Brasil mencapai 850.796, sedangkan di Rusia 520.129.

Sebelumnya pada hari yang sama, Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza mengumumkan kesepakatan antara AstraZeneca dan negaranya. Kesepakatan tersebut adalah yang pertama kali ditandatangani oleh Aliansi Vaksin Inklusif Eropa (Europe's Inclusive Vaccine Alliance/IVA), sebuah kelompok yang dibentuk Prancis, Jerman, Italia, dan Belanda guna mengamankan dosis vaksin untuk semua negara anggota Uni Eropa (UE) sesegera mungkin. Dalam kontrak tersebut, AstraZeneca disebut bakal memasok 400 juta dosis vaksin Covid-19.

Pada pertemuan para Menteri Kesehatan UE pada Jumat (12/6/2020), Kementerian Kesehatan Jerman menyatakan IVA setuju untuk menggabungkan kegiatannya dengan kegiatan Komisi UE.

“Badan Regulasi Obat-obatan dan Produk Kesehatan Inggris (MHRA) telah menyetujui dimulainya uji coba fase III vaksin setelah studi menunjukkan kemanjuran dan keamanan yang cukup,” kata Soriot.

Sebelumnya, AstraZeneca telah menyetujui kesepakatan manufaktur secara global untuk memenuhi target memproduksi 2 miliar dosis vaksin, termasuk dengan dua usaha yang didukung Bill Gates dan perjanjian dengan pemerintah AS senilai US$ 1,2 miliar. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved