Headlines News :
Home » » Telkom Bantah Pihaknya Sudah Buka Akses untuk Netflix

Telkom Bantah Pihaknya Sudah Buka Akses untuk Netflix

Written By Info Breaking News on Minggu, 21 Juni 2020 | 15.09



Jakarta, Info Breaking News - Telkom Group mengklarifikasi rumor yang mengatakan bahwa pengguna internet Indihome sudah bisa mengakses Netflik. Menurut mereka, hingga kini layanan Netflix masih belum bisa diakses dari jaringan internet Telkom Group.

"Hingga saat ini layanan Netflix belum dapat diakses dari jaringan TelkomGroup. Kami terus lakukan pengecekan untuk memastikan kebijakan ini," kata VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo, Minggu (21/6/2020).

Meski begitu, ia mengaku pihaknya kini tengah melakukan pendekatan dengan pihak Netflix. Hal ini dilakukan mengingat adanya itikad baik dari Netflix untuk berubah dan melakukan penyesuaian terhadap hal-hal yang sebelumnya menjadi sorotan.

Jika nantinya semua hal sudah disepakati, lanjutnya, maka layanan Netflix bakal bisa diakses melalui jaringan Telkom Group.

Sebelumnya, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengumumkan bahwa Netflix sudah banyak berubah, salah satunya dalam hal pengawasan orang tua.

Pria yang akrab disapa Anto itu bahkan menyebut blokir Netflix kemungkinan bakal dicabut dalam beberapa minggu ke depan.

"Sekarang kami melihat Netflix sudah banyak sekali berubah. Parental control-nya sudah lebih baik, kemudian Netflix sudah lebih banyak bekerja sama dengan produsen konten lokal, kemudian ada take down policy yang jauh lebih baik daripada dulu, sehingga kami sekarang sedang dalam proses untuk secara serius berbicara dengan Netflix dan menuju ke arah sana, menuju ke arah kami memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari network Telkom," katanya.

Lebih lanjut, ketika ditanya kapan blokir Netflix bakal dibuka oleh Telkom Group, Anto mengatakan, "InsyaAllah dalam hitungan minggu."

Diketahui, Telkom memblokir Netflix pada Januari 2016 silam karena tidak memiliki izin dan sebagian konten yang dimuat tidak sesuai UU yang berlaku di Indonesia. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved