Headlines News :
Home » » Kondisi Pandemi Memburuk, Dirjen WHO: Ini Bukan Waktunya Kita Santai

Kondisi Pandemi Memburuk, Dirjen WHO: Ini Bukan Waktunya Kita Santai

Written By Info Breaking News on Rabu, 10 Juni 2020 | 12.51

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus

Jenewa, Info Breaking News – Meskipun situasi Covid-19 di Eropa dinyatakan makin membaik, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan kondisi global justru makin memburuk.

Tedros mengatakan lebih dari 100.000 kasus telah dilaporkan kepada WHO dalam sembilan dari 10 hari terakhir. Bahkan pada tanggal 7 Juni lalu lebih dari 136.000 kasus dilaporkan sebagai kenaikan terbesar dalam satu hari sejauh ini.
“Hampir 7 juta kasus Covid-19 saat ini telah dilaporkan ke WHO dan hampir 400.000 kematian,” kata Tedros di markas WHO, Jenewa, Swiss.
Seperti halnya yang terjadi di Afrika, sebagian besar negara juga masih mengalami peningkatan angka kasus Covid-19, termasuk beberapa laporan kasus di wilayah geografis baru.
“Kita juga melihat peningkatan jumlah kasus di sebagian Eropa Timur dan Asia Tengah,” ujar Tedros.
Mengingat hal ini, ia menegaskan bahwa ini bukan saatnya bagi negara mana pun untuk ‘melepaskan kaki dari pedal’ (bersantai). Tedros meminta negara-negara dengan tanda positif agar menghindari “kepuasan” karena sebagian besar orang secara global masih rentan kepada infeksi. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved