Headlines News :
Home » » Kiat Hidup Di Era New Normal

Kiat Hidup Di Era New Normal

Written By Info Breaking News on Minggu, 14 Juni 2020 | 04.19

New Normal
Jakarta, Info Breaking News - New Normal lagi jadi topik hanmgat di Media Sosial.
Masyarakat sudah mulai bisa melakukan aktivitas di luar rumah, tapi tetap memperhatikan protokol kebersihan diri sebagai bagian dari gaya hidup baru.

Jika new normal diterapkan, panduan yang wajib kamu pahami.

1. Tetap Memperhatikan Physical Distancing
Memasuki era new normal kamu memang sudah bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Tapi, tetap harus memperhatikan physical distancing. Tetap jaga jarak aman dengan orang lain akan jadi kebiasaan baru dalam new normal. Idealnya, jarak aman antara satu orang dengan yang lain menurut imbauan Badan Kesehatan Dunia atau WHO adalah 1-2 meter.
2. lindung Diri Wajib gunakan masker  Saat Keluar Rumah
Selain menjaga jarak sosial, pelindung diri juga wajib digunakan saat keluar rumah di era new normal. Misalnya saja wajib menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan virus. Selain itu, nggak ada salahnya melindungi tubuh dengan items lainnya. Tapi, ingat ya kalau nggak perlu Alat Pelindung Diri atau APD kok, karena APD hanya buat tenaga medis. Kamu cukup memanfaatkan sunglasses untuk melindungi mata dan topi sebagai penutup kepala saat sedang berada di moda transportasi umum. Selain bisa melindungi diri, nilai plus-nya adalah penampilan jadi lebih stylish. Kalau memang perlu, kamu juga bisa menggunakan face shield untuk perlindungan yang lebih maksimal.
3. Rajin Secara Rutin cuci tangan , dan Sedia Selalu Hand Sanitizer di Dalam Tas
Kebiasaan mencuci tangan nggak hanya perlu dilakukan selama karantina diri. Ketika sudah menjalani new normal pun, rutin cuci tangan juga diperlukan buat mencegah bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh. Tangan menjadi media penyebaran bakteri dan virus yang paling cepat, karena sering memegang benda lain. Apalagi ketika sudah kembali bekerja di kantor lagi, di mana kamu bakal sering bersentuhan dengan benda-benda yang berisiko memiliki bakteri dan virus menempel seperti gagang pintu, meja, hingga tombol lift.

Pastikan cuci tangan secara rutin dengan air dan sabun selama 20 detik. Jangan lupa bawa selalu hand sanitizer di dalam tas yang bisa dipakai buat membersihkan tangan saat nggak ada air dan sabun. Jangan lupa buat hentikan kebiasaan memegang wajah dengan tangan saat sudah kembali beraktivitas di luar rumah ya!

Ternyata ada banyak kebiasaan baru yang harus mulai diterapkan di era new normal. Awalnya mungkin terasa nggak nyaman, terutama soal penampilan di mana kamu harus menggunakan masker dan outfit yang tepat untuk melindungi diri selama beraktivitas. *** Candra Wibawanti
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved