Headlines News :
Home » » Jika Terjadi Lonjakan Kasus Baru Covid-19 Presiden Jokowi Bakal Tutup Sektor Sosial Ekonomi

Jika Terjadi Lonjakan Kasus Baru Covid-19 Presiden Jokowi Bakal Tutup Sektor Sosial Ekonomi

Written By Info Breaking News on Kamis, 11 Juni 2020 | 04.22

Jokowi Presiden RI
Jakarta, Info Breaking News  Daerah yang akan memberlakukan kenormalan baru (new normal) harus melalui tahapan-tahapan yang ketat, demikian dikatakan Presiden Jokowi . Ia tidak ingin ‘kecolongan’ dan terjadi gelombang kedua penularan Covid-19.
Kasus sembuh harian hari ini juga mencapai angka tertinggi mencetak rekor. Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Corona dr Achmad Yurianto mengatakan, hari ini ada sebanyak 1.241 orang. Lebih banyak dibanding angka tertinggi yang terjadi kemarin sebanyak 1.043 kasus.
Kasus positif Corona hari ini mencapai 34.316 orang, Rabu, (10/06/2020). Jokowi menuturkan, daerah yang akan memberlakukan new normal tidak boleh lengah terhadap dinamika virus corona meskipun kasus barunya sudah menurun.
Jika ternyata pada perkembangannya ditemukan lonjakan kasus baru, maka Jokowi tak segan untuk kembali menutup sektor sosial-ekonomi yang dibuka di era new normal tersebut.
“Meskipun misalnya sebuah daerah kasus barunya sudah menurun, hati-hati jangan sampai lengah karena di lapangan masih sangat dinamis. Keberhasilan pengendalian covid ini sangat ditentukan kedisplinan dan protokol kesehatan,” ucap Jokowi di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/6/2020),
Jokowi pun meminta beberapa pihak untuk tetap jaga diri. Selain itu, meminta untuk mengecek dan evaluasi kasus hari per hari.
“Perlu saya ingatkan jika dalam perkembangan ditemukan kenaikan kasus baru, kenaikan kasus, maka langsung akan kita lakukan pengetatan atau penutupan kembali,” tegasnya,
Jokowi meminta daerah rajin mengevaluasi dinamika corona setelah menerapkan new normal. Evaluasi harus dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Evaluasi secara rutin,” tegasnya.Sementara kasus orang meninggal pada hari ini bertambah 36 orang sehingga totalnya mencapai 1.959 orang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved