Headlines News :
Home » » Ipi Maryati Kuding, Srikandi KPK di Bidang Humas

Ipi Maryati Kuding, Srikandi KPK di Bidang Humas

Written By Info Breaking News on Rabu, 17 Juni 2020 | 16.10



Jakarta, Info Breaking News – Terpilih menjadi salah satu pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, nama Ipi Maryati kerap menghias layar televisi. Ia dengan Plt Jubir KPK lainnya, Ali Fikri bersinergi dan dipercaya penuh dalam mengemas isu terlebih soal akuntabilitas dan transparansi terkait kinerja KPK ke depannya.

Tak hanya berparas cantik, wanita bernama lengkap Ipi Maryati Kuding ini juga memiliki otak yang cemerlang. Lulusan S2 jurusan komunikasi Universitas Indonesia ini sebenarnya sudah tak asing lagi dengan bidang kehumasan. Ia sebelumnya pernah bertugas menjadi Staf Biro Humas KPK dan sudah banyak membahas mengenai pencegahan di KPK. Kepiawaiannya dalam bidang komunikasi pun membuatnya terpilih sebagai redaktur Integrito, majalah internal KPK. Tak tanggung-tanggung ia juga pernah menjabat sebagai redaktur pelaksana ketika posisi jubir KPK masih dipegang Johan Budi.

Di dalam keluarga, Ipi yang merupakan istri dari seorang Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) tersebut dikenal sebagai sosok ibu yang lemah lembut dan penyabar bagi anak-anak dan seisi keluarganya. Kebaikan hatinya pun terpancar ketika ia tengah bertugas di KPK. Tak hanya andal dalam bertutur kata, perempuan berkerudung ini juga dikenal memiliki rasa sosial dan empati yang tinggi. Hal ini terbukti lantaran selama KPK, dia menjadi salah satu pegawai yang dihadiahi sertifikat serta pin dari Palang Merah Indonesia (PMI) karena rajin dan konsisten mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Wadah Pegawai KPK.

Nama Ipi belakangan sering muncul terlebih terkait dengan perkara semerawutnya distribusi bantuan sosial (bansos) pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan kapasitasnya sebagai Plt Jubir KPK dalam bidang pencegahan, Ipi secara profesional berada di garis depan untuk memberi informasi terkini yang pastinya terpercaya. Pihaknya juga menerbitkan surat yang memberi peringatan keras kepada pemerintah daerah (pemda) agar transparan dalam mendistribusikan bansos kepada masyarakat mengingat banyaknya keluhan yang terus menerus diterima melalui aplikasi JAGA Bansos buatan KPK.

Dengan kemampuannya dalam bidang kehumasan yang penuh dengan profesionalitas dan dedikasi, tak heran nama Ipi Maryati Kuding pantas mengemban tugas sebagai Plt Jubir KPK dan bukan tidak mungkin dirinya secara resmi dapat terpilih sebagai Jubir tetap mengingat sosoknya memang kredibel dan berintegritas tinggi. ***Emil F. Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved