Headlines News :
Home » » Ingin Diving di Pulau Seribu? Siap-siap Tunjukkan Surat Keterangan Sehat

Ingin Diving di Pulau Seribu? Siap-siap Tunjukkan Surat Keterangan Sehat

Written By Info Breaking News on Sabtu, 13 Juni 2020 | 20.55

Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu

Jakarta, Info Breaking News – Di masa transisi saat ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus memperketat akses masuk ke Kepulauan Seribu.

Mereka yang ingin menyelam (diving) di Kepulauan Seribu wajib menunjukkan hasil rapid test atau surat keterangan sehat.

"Tambahan khusus untuk para penyelam yang mau berangkat ke pulau, mereka harus mempunyai surat keterangan sehat atau minimal hasil rapid test virus Corona (Covid-19)," kata Ketua Asosiasi Usaha Wisata Selam Jabodetabek Ebram Harimurti, Sabtu (13/6/2020).

Ebram menjelaskan surat kesehatan merupakan protokol penting dalam usaha wisata selama masa transisi di saat pandemi Corona. Semua yang ingin berangkat ke pulau harus memastikan bahwa dirinya dalam kondisi sehat dan prima.

Selanjutnya, Ebram juga berharap pengelola transportasi menuju Kepulauan Seribu dan pihak Ancol dapat menyediakan tempat pemeriksaan kesehatan untuk para wisatawan.

"Kita sudah koordinasi dan sedang menunggu, apakah mereka akan menyediakan tempat pemeriksaan sesuai protokol kesehatan yang sudah dibuat," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta secara resmi telah membuka kembali akses pariwisata menuju Kepulauan Seribu. Keputusan tersebut didukung oleh pengelola transportasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ***Buce Dominique

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved