Headlines News :
Home » » Ibu Divonis 7 Hari Penjara Akibat Mencuri Sawit Rp 76.500

Ibu Divonis 7 Hari Penjara Akibat Mencuri Sawit Rp 76.500

Written By Info Breaking News on Kamis, 04 Juni 2020 | 03.57

ilustrasi kelapa sawit
Riau, Info Breaking News -RMS demikian inisial ibu ini yang kedapatan mencuri tandan buah sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V Sei Rokan di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Akhirnya diputus bersalah meski hanya menjalani hukuman masa percobaan selama dua bulan.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu (5/6/2020), mengatakan ibu rumah tangga bernama Rica Marya (31) divonis bersalah melanggar Pasal 354 KUHP setelah menjalani satu kali proses persidangan cepat di Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian, Selasa (2/5).

RMS dijatuhi pidana penjara selama 7 hari karena terbukti melanggar Pasal 364 KUHP tentang tindak pidana pencurian ringan atau tipiring.
Kepada polisi, RMS mengaku terpaksa mencuri tandan buah sawit untuk membeli beras. Sebab, beras untuk makan bersama tiga orang anaknya yang masih kecil sudah habis.

 "Itu kan alasan pelaku. Dilihat dari alat yang digunakannya berupa egrek, berarti sudah ada persiapan dan rencana yang matang dari pelaku. Pelaku tertangkap tangan melakukan pencurian tersebut baru tiga tandan buah sawit," kata Ferry.

RMS tidak ditahan dan diizinkan untuk pulang ke rumahnya selama proses hukum di kepolisian.***Hidayat Lambasi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved