Headlines News :
Home » » Hampir 11 Ribu Kasus Baru Covid-19 Dalam 24 Jam DI India

Hampir 11 Ribu Kasus Baru Covid-19 Dalam 24 Jam DI India

Written By Info Breaking News on Sabtu, 13 Juni 2020 | 03.46

India saat longgarkan kebijakan penguncian atau lockdown
Jakarta, Info Breaking News - Sejak Pemerintah India melonggarkan kebijakan penguncian atau Lockdown, kasus infeksi virus Corona kembali  melonjak di India. Dilaporkan  hampir 11 ribu kasus baru Covid-19 dalam periode 24 jam yaitu sebanyak 10.956 kasus virus corona itu membuat negara di Asia Selatan itu menempati peringkat keempat, setelah AS, Brazil dan Rusia dalam jumlah kasus corona.

India mencatat 297.535 kasus di antara total 7,5 juta kasus Covid-19 di dunia, sebut Johns Hopkins University.Peningkatan jumlah infeksi yang dilaporkan pada Jumat (12/06) menjadikan total kasus Covid-19 secara nasional di India mencapai 297.535 kasus dengan 8.498 kematian, demikian menurut Departemen Kesehatan India. Dalam 24 jam terakhir jumlah korban tewas meningkat 396 orang. Dengan tambahan 10.956 kasus baru dalam satu hari, jumlah infeksi virus corona jenis SARS-CoV-2 di India kini telah melampaui Inggris

Hal  ini terjadi setelah India mengizinkan kembali pembukaan toko-toko, pusat perbelanjaan, pabrik dan tempat-tempat keagamaan setelah sebelumnya ditutup pada akhir Maret. Pemerintah India memutuskan untuk melonggarkan kebijakan lockdown demi mengurangi beban ekonomi negara itu.

AS memimpin dalam jumlah pasien virus corona yang melebihi dua juta orang. Brazil memiliki lebih dari 800 ribu kasus dan Rusia lebih dari 510 ribu kasus.


Mumbai, New Delhi, dan Chennai menjadi kota-kota yang paling parah terkena wabah. Balram Bhargava, Direktur Jenderal Dewan Riset Medis India, mengatakan, penduduk kota memiliki peluang lebih besar untuk tertular virus. Namun infeksi di daerah pedesaan juga melonjak, setelah pekerja migran yang meninggalkan kota-kota akibat kehilangan pekerjaan kembali ke desa asal mereka.
Kebijakan lockdown yang diterapkan di India sejak Maret memang telah berhasil menekan jumlah infeksi. Namun dengan penduduk 1,3 miliar, orang-orang tetap rentan terinfeksi dan kampanye melawan virus kemungkinan akan berlangsung berbulan-bulan, ujar Bhargav.*** Novie Koesdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved