Headlines News :
Home » » Bebas dari Covid-19, PM Selandia Baru: Ini Tonggak Sejarah

Bebas dari Covid-19, PM Selandia Baru: Ini Tonggak Sejarah

Written By Info Breaking News on Selasa, 09 Juni 2020 | 14.50

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern

Wellington, Info Breaking News – Selandia Baru secara resmi mencabut lockdown dan aturan pembatasan sosial di negaranya pada Senin (8/6/2020) kemarin, Hal ini menyusul sembuhnya pasien Covid-19 terakhir di negara berpenduduk lima juta jiwa tersebut.

Meski begitu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan pihaknya tidak akan mengendurkan penjagaan terhadap virus dan berjanji untuk kembali membangun ekonomi yang sempat melambat karena pandemi.

“Kami telah menghilangkan penularan virus untuk saat ini. Tetapi pekerjaan belum selesai. Ini adalah tonggak sejarah. Terima kasih, Selandia Baru,” katanya.

Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield menyebut Selandia Baru akan menghapus semua pembatasan terkait virus corona di toko-toko, restoran dan kantor, serta jarak fisik tidak lagi wajib, meskipun akan tetap dianjurkan.

Diketahui, terhitung sudah 17 hari sejak kasus baru terakhir dilaporkan di Selandia Baru. Hari Senin kemarin juga menjadi yang pertama kalinya sejak akhir Februari dimana Selandia Baru tak memiliki kasus positif. Pasien virus corona terakhir yang dirilis adalah seorang wanita dari kota Auckland. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved