Headlines News :
Home » » 8 Staf Kampanye Trump Positif Corona

8 Staf Kampanye Trump Positif Corona

Written By Info Breaking News on Sabtu, 27 Juni 2020 | 19.46


New York, Info Breaking News - Kampanye perdana Donald Trump di Tusla terus menelan korban. Sebanyak delapan staf Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pasca kampanye perdana di Tusla, Oklahoma pada 20 Juni 2020.

Tim Murtaugh, Direktur Komunikasi Tim Kampanye Donald Trump untuk Pemilihan Presiden (Pipres) AS 2020, mengatakan semua staf yang mengikuti kampanye Donald Trump di Tusla telah menjalani tes Covid-19, seusai kegiatan tersebut. 


Hasilnya, delapan staf dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Namun untuk mencegah terjadinya penyebaran pada staf kampanye Trump lainnya, semua staf yang mengikuti kampanye Presiden Donald Trump, di Tusla, Oklahoma, pada 20 Juni 2020, diwajibkan melakukan karantina pribadi.


“Sebagai langkah pencegahan, semua staf yang melakukan perjalanan ke Tusla diwajibkan melakukan karantina pribadi dan bekerja dari rumah. Mereka akan diuji kembali sebelum dinyatakan layak kembali bekerja di kantor,” katanya.


Sebelum kasus ini, enam staf lain yang juga terlibat dalam kampanye Trump juga dikonfirmasi positif corona. Dua diantaranya adalah agen Dinas Rahasia AS. Namun, Donald Trump tetap kukuh menggelar kampanye di Tusla. Akibatnya jumlah staf yang terinfeksi terus bertambah. CNN melaporkan, lusinan agen Dinas Rahasia yang bertugas mengawal presiden saat melakukan kampanye di Tusla, juga diperintahkan melakukan karantina pribadi setelah dua rekan mereka positif terinfeksi Covid-19.


Menyikapi hal itu, Dinas Rahasia AS menyatakan bahwa setiap agen Dinas Rahasia harus diuji 24 jam hingga 48 jam sebelum perjalanan presiden. Mandat pengujian baru akan berlaku sampai 4 Juli 2020.


“Kami ingin memastikan bahwa kami memiliki agen yang sehat dan bahwa kami melindungi orang-orang kami," kata pejabat Dinas Rahasia seperti dikutip oleh CNN.


Sementara itu, staf Gedung Putih yang ikut dalam kampanye Donald Trump di Tusla diketahui tetap bekerja seperti biasa dan secara rutin dites Covid-19. ***Putri Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved