Headlines News :
Home » » Wapres AS Tolak Karantina Pribadi

Wapres AS Tolak Karantina Pribadi

Written By Info Breaking News on Senin, 11 Mei 2020 | 12.19

Wakil Presiden AS, Mike Pence

Washington, Info Breaking News – Wakil Presiden AS, Mike Pence berkukuh tak ingin melakukan karantina pribadi dan tetap akan bekerja di Gedung Putih.

Meski sebelumnya sekretaris pers wapres Katie Miller dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Juru Bicara wapres Devin O’Malley mengatakan Pence tidak akan melakukan karantina pribadi mengingat beberapa hasil tes sebelumnya menunjukkan bahwa Mike Pence negatif Covid-19. Meski begitu, ia akan terus mengikuti saran dari Unit Medis Gedung Putih.

Pengumuman yang disampaikan Devin O'Malley tersebut sekaligus menegaskan bahwa Mike Pence akan tetap menjalankan tugasnya, yakni memantau kerja Gugus Tugas Virus Korona dan berkordinasi dengan para gubernur untuk pembukaan kembali kegiatan bisnis di negara bagian. 

Gedung Putih sebelumnya juga telah menyerukan para gubernur untuk segera membuka kegiatan bisnis di negara bagian, meskipun kasus Covid-19 terus bertambah di AS. Data Worldometers menyebutkan, hingga Minggu (10/5/2020), total kasus Covid-19 di AS sebanyak 1.367.638 di mana 20.329 diantaranya merupakan kasus baru. Total kematian akibat virus corona di AS mencapai 80.787 dengan 750 di antaranya merupakan kasus kematian baru. 

Seorang pejabat Gedung Putih yang enggan disebutkan namanya mengaku ada sensitivitas ekstrim di dalam Gedung Putih pada keadaan saat ini pasca adanya staf yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski begitu, Gedung Putih terus berupaya meningkatkan protokol untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Berita tentang tes positif Katie Miller telah membuat semua orang di Sayap Barat Gedung Putih benar-benar gelisah, karena sifat Katie Miller adalah berkomunikasi secara langsung sehingga dia membuat banyak kontak langsung selama pekerjaannya sehari-hari," katanya.

Meskipun Mike Pence jarang brinteraksi langsung dengan Katie Miller, para staf mendesak agar dirinya segera mengambil langkah pencegahan dengan melakukan karantina pribadi, seperti yang telah dilakukan sejumlah pejabat terkait. Apalagi suami Katie Miller yang juga penasihat senior Presiden Donald Trump, Stephen Miller, diperkirakan tidak akan datang ke Gedung Putih dalam waktu dekat meskipun hasil tesnya negatif.

Saat ini, ada tiga pejabat Gedung Putih yang diketahui kerap memiliki kontak dengan Katie Miller. Ketiganya menyatakan akan menjalani karantina pribadi selama 14 hari ke depan. Mereka adalah Ketua Gugus Tuga Virus Corona Gedung Putih Anthony Fauci, Direktur Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS Robert Redfield, dan Komisaris Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS Stephen Hahn. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved