Headlines News :
Home » » Tiongkok Tawarkan Kerjasama untuk Investigasi Sumber Pandemi Covid-19

Tiongkok Tawarkan Kerjasama untuk Investigasi Sumber Pandemi Covid-19

Written By Info Breaking News on Senin, 25 Mei 2020 | 10.35

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi

Beijing, Info Breaking News – Pemerintah Tiongkok mengaku pihaknya terbuka untuk kerjasama internasional dalam menginvestigasi sumber dari wabah corona.

Meski begitu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Tiongkok, Wang Yi hari Minggu (24/5/2020) secara tegas meminta agar investigasi kali ini bebas dari campur tangan politik.

Sebelumnya Yi sempat mengecam upaya politisasi Amerika Serikat yang "mengarang rumor" tentang asal-usul patogen dan "menstigmatisasi Tiongkok".

AS dan Australia menjadi dua negara yang dalam beberapa pekan terakhir terus-menerus menyuarakan penyelidikan tentang asal-usul pandemi Covid-19.

Baik Presiden AS Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menuduh Tiongkok kurang transparan dalam masalah ini. Mereka berulang kali mendorong teori bahwa virus itu bocor dari laboratorium dengan keamanan maksimum Tiongkok.

Sebagian besar ilmuwan percaya virus itu melonjak dari hewan ke manusia, kemungkinan dari pasar yang menjual hewan eksotis untuk daging di pusat kota Wuhan di Tiongkok.

"Tiongkok terbuka untuk bekerja dengan komunitas ilmiah internasional untuk mencari sumber virus," kata Wang pada konferensi pers di sela-sela sesi parlemen tahunan Tiongkok. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved