Headlines News :
Home » » Tempuh 1.200 Km dengan Sepeda Sambil Bonceng Sang Ayah, Gadis Ini Dilirik Timnas India

Tempuh 1.200 Km dengan Sepeda Sambil Bonceng Sang Ayah, Gadis Ini Dilirik Timnas India

Written By Info Breaking News on Minggu, 24 Mei 2020 | 12.39

Jyoti Kumari dan sang ayah Mohan Paswan
Gurugram, Info Breaking News – Seorang anak perempuan berusia 15 tahun ditawari uji coba masuk tim nasional sepeda India setelah dirinya diketahui bersepeda sejauh 1.200 kilometer sambil membonceng sang ayah.

Jyoti Kumari, nama gadis itu, terpaksa harus mengantar ayahnya yang adalah seorang pekerja migran dengan sepeda karena aturan lockdown yang berlaku di India membatasi akses transportasi umum.

Berdasarkan laporan media setempat, sang ayah Mohan Paswan duduk di atas kursi penumpang sambil membawa barang dari kota Gurugram dekat New Delhi ke desa mereka di negara bagian Bihar. Keduanya menempuh jarak 1.200 km selama 7 hari.

Paswan sendiri berprofesi sebagai pengemudi becak motor. Ia adalah salah satu dari sekian banyak pekerja migran yang kehilangan pekerjaan akibat lockdown sejak Maret lalu. Ayah dan anak ini melakukan perjalanan pulang setelah berhasil membeli sepeda bekas dari sisa tabungan mereka.

Peristiwa ini lantas menarik banyak perhatian, tak terkecuali dari Federasi Olahraga Bersepeda India.

"Dia menempuh jarak sejauh ini dalam tujuh hari dengan ayahnya dan beberapa barang bawaan juga. Saya merasa dia punya sesuatu dalam dirinya... (seperti) tingkat ketahanan. Kita dapat mencobanya," kata ketua federasi Onkar Singh dikutip dari AFP, Sabtu (23/5/2020).

Federasi mengharapkan Kumari bisa ke Delhi setelah lockdown India dicabut. Singh mengatakan, federasi akan menguji Kumari untuk melihat apakah dia cocok dibina sebagai pesepeda untuk kompetisi.

Sosok lain yang juga mengagumi Kumari ialah putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump. Melalui akun Twitter-nya, ia memuji gadis belia tersebut dan menggambarkannya sebagai “perpaduan indah dari daya tahan dan cinta." ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved