Headlines News :
Home » » Singapura Kerahkan 2 Kapal Pesiar tuk Tampung Pekerja Asing yang Sembuh dari Corona

Singapura Kerahkan 2 Kapal Pesiar tuk Tampung Pekerja Asing yang Sembuh dari Corona

Written By Info Breaking News on Sabtu, 02 Mei 2020 | 19.01

SuperStar Gemini yang menjadi salah satu kapal pesiar untuk menampung pekerja asing yang sudah sembuh dari virus corona

Singapura, Info Breaking News – Terus berupaya untuk mengurangi penyebaran virus corona di tengah-tengah asrama pekerja asing, Singapura menyiapkan sebuah tempat penampungan bagi para pekerja asing yang sudah dinyatakan sembuh dari corona.

Tidak tanggung-tanggung, Singapura menempatkan para pekerja tersebut di dalam sebuah kapal pesiar yang merapat di Marina Bay Cruise Centre.

Singapore Tourism Board (STB), Jumat (1/5/2020) mengatakan sebagian pekerja asing ditempatkan di SuperStar Gemini, salah satu kapal pesiar yang dikhususkan untuk menampung pekerja yang sudah sembuh. Dikatakan, pekerja menaiki kapal setelah kapal tersebut disterilisasi.

Sementara itu, kapal lainnya yakni SuperStar Aquarius dijelaskan telah menjalani pemeriksaan protokol kesehatan pihak berwenang dan siap menampung pekerja.

Kedua kapal baik SuperStar Gemini maupun SuperStar Aquarius disebut dapat menampung higga 2.000 orang pekerja asing.

"Setiap upaya guna mengedepankan kesehatan dan kesejahteraan pekerja asing Singapura saat berada di atas kapal, yang meliputi standar menjaga jarak dan tindakan pencegahan setiap saat," kata Genting Cruise Lines.

STB mengatakan bahwa udara segar disalurkan ke kapal dan memastikan tidak akan ada udara diedarkan kembali antara kabin dan area umum. Kapal-kapal ini juga memiliki toilet suite dan makanan di dalam kabin serta dilengkapi oleh fasilitas hiburan dan Wi-Fi.

"Langkah-langkah pengendalian infeksi yang ketat dan tindakan menjaga jarak aman akan diamati setiap saat," tambah STB.

Presiden Dream Cruises, Michael Goh menyampaikan pihaknya merasa terhormat dan senang karena fasilitas kapal pesiar mereka memenuhi standar Singapura.

"Kami senang fasilitas onboard kami, serta standar keselamatan telah memenuhi persyaratan ketat Singapura," katanya sembari menjelaskan bahwa belum ada kasus Covid-19 yang dilaporkan di antara para tamu atau kru hingga saat ini.

Diketahui, jumlah kasus Covid-19 pada pekerja migran yang tinggal di asrama Singapura melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini jumlahya sekitar 85 persen dari total 16.169 kasus di negara itu. Banyak pekerja yang telah dipindahkan dari asrama yang padat ke tempat tinggal lainnya, seperti kamp militer dan flat yang kosong. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved