Headlines News :
Home » » Serang Balik Tudingan, DPR Bongkar Keterlibatan Najwa di Proyek Kartu Prakerja

Serang Balik Tudingan, DPR Bongkar Keterlibatan Najwa di Proyek Kartu Prakerja

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 Mei 2020 | 17.10



Jakarta, Info Breaking News – Perkara surat terbuka Najwa Shihab yang menuding DPR telah mengabaikan isu corona terus berlanjut. Menanggapi hal ini, sejumlah anggota lembaga perwakilan rakyat pun angkat bicara.

Tak sedikit dari mereka yang justru menyerang balik wanita berusia 42 tahun tersebut. Salah satunya dengan membongkar isu keterkaitan Najwa dalam proyek Kartu Prakerja senilai Rp 5,6 triliun.

Salah seorang anggota DPR, Arteria Dahlan menilai banyak hal yang disampaikan oleh Najwa cenderung bersifat provokatif dan tidak benar. Ia pun menantang Najwa untuk membeberkan secara rinci kepada publik terkait hubungannya dengan startup Sekolah.mu yang bernaung di bawah PT Sekolah Integrasi Digital, pihak yang membawahi proyek Kartu Prakerja.

“Apa benar Sekolah.mu ada kaitan dengan Najwa? Hubungannya apa? Adakah hubungan kerja komersial sehingga Najwa dijadikan beneficial owner? Kok bisa Sekolah.mu ditunjuk dan berpotensi dapatkan dana ratusan miliar bahkan triliunan seandainya tidak saying ungkap?” tutur Arteri saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

Arteria mengaku dirinya dipenuhi tanda tanya terkait bagaimana startup yang baru didirikan bulan Oktober 2019 kok bisa-bisanya dipercaya untuk proyek raksasa tersebut. Untuk itu, ia meminta kesediaan Najwa untuk menjelaskan keterlibatannya dengan platform Sekolah.mu.

Tidak hanya itu, Arteria juga mempertanyakan cara pandang presenter Mata Najwa tersebut terkait cara mencari uang yang banyak dalam waktu cepat dan tidak masuk dalam katagori korupsi.

"Lebih hina mana perbuatan-perbuatan seperti itu dibandingkan para narapidana korupsi yang sering Najwa bully dan rendahkan harkat, martabat dan kehormatannya?" tegasnya.

Selanjutnya, ia menegaskan agar Najwa jangan cuma ghibah tanpa dasar maupun fakta. 

“Kalau sekadar mencari kesalahan kau pikir menjadi keunggulanmu dengan bertameng sikap kritis, ijinkan kami mulai bersikap kritis dan mulai mengkritisimu. Kami bisa kritis juga lho mungkin lebih kritis dari najwa, apalagi kami ditempa dan dibesarkan oleh alam, bukan karena pencitraan dan produk media," tuturnya.

Selain Arteria, anggota DPR lainnya Andre Rosiade juga ikut membongkar dugaan keterlibatan Najwa dengan Sekolah.mu. Melalui akun Twitternya, ia menampik tuduhan Najwa terhadap DPR.

Teman saya @NajwaShihab yang saya hormati. Kami anggota @DPR_RI terus bekerja baik di rapat-rapat Virtual atau di Ruang Rapat untuk terus bekerja untuk Rakyat. Termasuk membantu masyarakat secara langsung di Dapil kami. Agar bisa mengurangi beban masyarakat akibat Wabah Covid 19," tulisnya di akun twitter @andre_rosiade, Sabtu (2/5/2020). ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved