Headlines News :
Home » » Sempat Dikabarkan Meninggal, Kim Jong-un Terlihat Sehat dan Bahagia Saat Resmikan Pabrik Pupuk Baru

Sempat Dikabarkan Meninggal, Kim Jong-un Terlihat Sehat dan Bahagia Saat Resmikan Pabrik Pupuk Baru

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 Mei 2020 | 12.49



Pyongyang, Info Breaking News – Meski dunia sempat ramai membahas kabar kematiannya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akhirnya muncul ke publik ketika meresmikan pabrik pupuk.

Kontras dengan rumor yang beredar, ia justru tampak segar dan sibuk tertawa, tersenyum, merokok dan melambai kepada masyarakat.

Berdasarkan laporan kantor berita KCNA, Kim berbicara kepada sejumlah ofisial dalam perayaan Hari Buruh dan meresmikan pabrik publik.

Pabrik Pupuk Fosfat Sunchon tersebut diklaim menjadi perkembangan bersejarah bagi industri pupuk mereka. Ia menilai peresmiannya akan menjadi kemenangan bersejarah dan luar biasa bagi potensi ekonomi negara tersebut.

"Sekaligus menjadi momen yang mengangkat dan menyakinkan kita tentang pencapaian garis depan ekonomi," kata Kim seperti dikutip CNN, Sabtu (2/5/2020).

Kim Jong-un menyebut dirinya "begitu puas dengan pendirian pabrik Sunchon dan mengucapkan selamat bagi Universitas Teknologi Kim Chaek". Dia berulang kali menekankan bahwa talenta di perguruan tinggi itu merupakan sumber penting sekaligus memberi motivasi kuat bagi pembangunan negara.

Dari liputan yang ditayangkan kanal televisi KCT, Kim Jong Un terlihat duduk, berjalan, di samping adik sekaligus penasihatnya, Kim Yo Jong. Dia terlihat beberapa kali tertawa dan merokok ketika berada di tengah perayaan atas resminya pabrik pupuk tersebut.

Tayangan itu juga memperlihatkan Kim menumpang mobil golf (golf buggy) di samping petinggi negara yang tak mengenakan masker.

Sebelumnya beredar pula foto ketika Kim tengah menggunting pita merah saat meresmikan pabrik. Foto tersebut rilis 20 hari setelah Kim absen dari publik. Kabar kemunculan Kim juga sudah sampai ke telinga Presiden AS Donald Trump, meski yang bersangkutan menolak memberikan komentar.

"Saya lebih baik tidak berkomentar soal Kim Jong Un. Kami akan mengatakannya jika waktunya sudah tepat," jelas Trump di Gedung Putih. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved