Headlines News :
Home » » Optimisme Ketua MA Syarifuddin Mampu Imbangi Maestro Hatta Ali

Optimisme Ketua MA Syarifuddin Mampu Imbangi Maestro Hatta Ali

Written By Info Breaking News on Jumat, 01 Mei 2020 | 07.44

Prof. Dr. Supandi tampak serius di belakang sang maestro Prof. Dr. Hatta Ali saat bercengkerama dengan CEO Media Info Breaking News Grup, Emil F. Simatupang

Jakarta, Info Breaking News – Angin yang baru kini telah berhembus di Mahkamah Agung (MA). Setelah ditinggal oleh sang maestro Prof. Dr. Hatta Ali, kini babak kepempimpinan yang baru akan dimulai menyusul dilantiknya Muhammad Syarifuddin sebagai Ketua MA.

Ketika dimintai pendapatnya tentang optimisme perubahan di era kepemimpinan Ketua MA baru Syarifuddin, Hakim Supandi pun memberi nilai positif.

Terkait beberapa program MA, termasuk di dalamnya program e-litigation, hakim karir yang sempat memutus perkara besar BPJS yang membuatnya fenomenal seperti sekarang ini pun secara tegas menyebut, “Insyaallah e-litigation dan penjabarannya lebih detail atau jauh niscaya sudah sesuai dengan tuntutan zaman.”

Supandi bahkan menilai e-litigation adalah solusi paling tepat dalam mengatasi problem kehidupan bangsa. “Karena di masa e-governance sekarang ini semua komponen bangsa harus berperilaku profesional, transparan, akuntabel dan efektif serta efisien,” katanya.

Menurut Supandi, MA kini sudah melakukan “take-off” dan mencapai posisi “point of no return”. Oleh karena itu, berbagai gerakan pembaharuan yang sudah digelorakan oleh Yang Mulia Hatta Ali wajib dilanjutkan.

“Saya sangat yakin pak Syarifuddin sangat mumpuni dalam hal melakukannya secara elegan,” pungkas Supandi yang kini menjabat sebagai Ketua Kamar Pajak TUN. ***Emil Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved