Headlines News :
Home » » Menkeu Menangis Saat Ucapkan Selamat Idul Fitri

Menkeu Menangis Saat Ucapkan Selamat Idul Fitri

Written By Info Breaking News on Senin, 25 Mei 2020 | 17.00


Menkeu Sri Mulyani dan suami, Tonny Sumartono
Jakarta, Info Breaking News – Suasana haru terjadi di sela-sela silaturahim virtual jajaran Kementerian Keuangan saat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terlihat meneteskan air mata sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

“Terima kasih kepada anda semua, terima kasih telah menjalankan tugas dan kita terus bersabar, bersyukur dan berikhtiar. Minal Aidin wal Faizin, maaf lahir dan batin,” kata Sri Mulyani dengan suara bergetar, Senin (25/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Menkeu yang didampingi oleh sang suami Tonny Sumartono, menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta rasa syukurnya kepada jajarannya dari level pimpinan hingga staf yang tetap semangat bekerja menjaga keuangan negara meski tengah dirundung kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Sri Mulyani lantas mengajak jajaran hingga pegawai menjadikan setiap hari saat pandemi Covid-19 ini sebagai amalan, kombinasi antara ikhtiar dengan tawakal dan pasrah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk menuntun kita mencari jalan keluar, mengatasi dan mendapatkan kemudahan,” tuturnya.

“Meski pasrah, bukan berarti menyerah, namun akan menjadi daya tahan, harapan dan ikhtiar yang tiada henti,” imbuhnya.

Ramadan, lanjut dia, merupakan ibadah yang didesain untuk membuat umat muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus menguji dan mengasah ketakwaan di dalam situasi wabah virus corona yang menjadi tantangan terutama ketika melaksanakan ibadah puasa.

“Kita harus menahan diri, hawa nafsu, menahan emosi, menahan berbuat dosa, berpikir jahat dan dengki, merasakan putus asa dan ketakutan. Rasa itu kita bisa tahan karena kita percaya Yang Maha Pencipta akan selalu memberikan kemudahan dan kemenangan,” kata dia. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved