Headlines News :
Home » » Masyarakat Wajib Siapkan Ini Menghadapi Siksaan Masker Di Era New Normal

Masyarakat Wajib Siapkan Ini Menghadapi Siksaan Masker Di Era New Normal

Written By Info Breaking News on Minggu, 31 Mei 2020 | 06.24


Jakarta, Info Breaking News - Saat ini masyarakat melakukan aktivitas dari rumah karena pandemi Covid-19. Sudah memasuki bulan ketiga,  pemerintah mencari cara agar aktivitas dapat kembali berjalan untuk kembali menggerakkan roda perekonomian.

Istilahkan dengan new normal untuk seluruh elemen masyarakat, tanpa melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Nah, agar normal baru berjalan lancar, ada hal yang harus benar-benar kita pahami dan lakukan bersama. 

New normal dimaknai sebagai perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Oleh karena itu, ketika akan keluar atau beraktivitas di luar rumah, pastikan kita tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer.


Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01/07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja, Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha di Situasi Pandemi Pemerintah mewajibkan penggunaan masker bagi para pekerja saat berada di tempat kerja selama pandemi virus corona atau Covid-19. 

Tentu hal tersebut butuh adaptasi pasalnya bernapas menggunakan masker dalam waktu lama pasti terasa tak nyaman dibandingkan saat tak memakai masker. Efeknya antara lain bernapas sedikit agak sesak dan kemauan melepas sejenak masker untuk bernapas lega akan semakin sering, namun pasti diikuti rasa was-was takut terkena virus.*** Putri Emilia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved