Headlines News :
Home » » Jokowi Tak Gelar Open House di Lebaran Tahun Ini

Jokowi Tak Gelar Open House di Lebaran Tahun Ini

Written By Info Breaking News on Jumat, 22 Mei 2020 | 13.41


Jakarta, Info Breaking News – Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia memastikan Presiden Joko Widodo beserta seluruh jajarannya tidak akan mengadakan acara open house di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.
Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Tidak pernah ada pembahasan di dalam rapat terkait rencana open house. Ini bagian dari konsistensi pemerintah untuk menerapkan physical distancing di semua aktivitas," kata Angkie dalam keterangan tertulis, Jumat (22/5/2020).

Open house, lanjut Angkie, memungkinkan terjadinya interaksi jarak dekat antara banyak orang sehingga penyebaran virus corona berpeluang untuk terjadi secara cepat.
Menurut Angkie, Presiden Jokowi memahami bahwa momentum Lebaran adalah adanya kegiatan saling berkomunikasi secara langsung untuk bermaaf-maafan dengan orang terdekat. Namun, situasi hari ini tentu belum memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

"Kita bisa saling bersilaturahim secara daring pada saat Lebaran nanti dengan sanak keluarga, kerabat, dan sahabat tanpa harus memaksakan diri untuk melakukan pertemuan fisik," kata dia.
"Mengingat prioritas pemerintah kepada kesehatan sangat tinggi, sehingga aktivitas open house yang biasa diadakan kini harus diurungkan," kata dia. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved