Headlines News :
Home » » Facebook Rilis CatchUp, Aplikasi Panggilan Suara yang Bisa Tampung Hingga 8 Pengguna

Facebook Rilis CatchUp, Aplikasi Panggilan Suara yang Bisa Tampung Hingga 8 Pengguna

Written By Info Breaking News on Jumat, 29 Mei 2020 | 17.20


Jakarta, Info Breaking News – Facebook merilis sebuah aplikasi baru bernama CatchUp. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara bersama-sama hingga delapan orang.

Mereka yang ingin menggunakan CatchUp tidak wajib memiliki akun media sosial Facebook. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat melakukan panggilan audio melalui daftar kontak ponsel yang dimiliki. Istimewanya, aplikasi ini dapat menampilkan status pengguna apakah ia sedang dapat dihubungi telepon atau tidak. 

Facebook menilai banyak orang yang tidak mengetahui apakah lawan bicara yang akan mereka hubungi sedang dalam kondisi siap atau tidak untuk melakukan panggilan telepon. Hal inilah yang menjadi dasar pembuatan CatchUp. Sebab, dengan aplikasi ini pengguna bisa melihat apakah orang yang akan dihubungi berkenan menerima panggilan telepon atau tidak.  


"Kami menemukan bahwa salah satu alasan utama orang tidak sering menelepon adalah karena mereka tidak tahu kapan mereka bisa berbicara atau khawatir mereka akan menghubungi lawan bicara pada waktu yang tidak tepat," tulis Nikki Shah, Product Lead Facebook di blog resminya.


Meski begitu, patut diingat bahwa aplikasi CatchUp hanya dapat dipakai untuk panggilan audio, bukan video.

Dalam aplikasi, Facebook turut menawarkan opsi pengaturan privasi kepada pengguna sehingga mereka dapat mengontrol siapa saja partisipan yang dapat bergabung dalam panggilan grup. CatchUp juga memiliki fitur "Ready to Talk" yang memungkinkan pengguna dapat langsung bergabung apabila mereka telah diundang untuk melakukan panggilan grup.

Untuk ketersediannya sendiri, CatchUp saat ini hanya tersedia bagi mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat. Belum bisa dipastikan apakah aplikasi ini akan dirilis untuk wilayah lain atau tidak. ***Armen Fosters
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved