Headlines News :
Home » » Chika Mailoa Putri Pariwisata Indonesia 2008 2 Kali Positif Corona

Chika Mailoa Putri Pariwisata Indonesia 2008 2 Kali Positif Corona

Written By Info Breaking News on Selasa, 12 Mei 2020 | 07.16

Chika Mailoa bersama ibunya
Jakarta, Info Breaking News - Albertina Fransisca Mailoa  yang akrab disapa Chika Mailoa merupakan  Indonesia World Miss University 2007 dan Puteri Pariwisata Indonesia 2008 termasuk salah satu dari belasan ribu orang di Indonesia yang terinfeksi virus Corona. Wanita yang akrab disapa Chika itu bahkan dua kali dinyatakan positif COVID-19.

Chika Mailoa sempat terpukul saat tau dirinya kembali dinyatakan positif corona."Sebagai manusia, saya akui ini sungguh mengejutkan.

Lebih menyakitkan dibandingkan divonis positif pertama kali. Perlu waktu 2 hari untuk saya menenangkan diri dan berefleksi. Lalu, teman saya yang manis mengatakan kepada saya 'setiap berita adalah berita baik'.

Tidak ada yang bisa saya lakukan selain menyerahkannya kepada Tuhan," tulis pemilik nama Albertina Fransisca Mailoa itu di laman Instagramnya, 17 April 2020.

Antibodi yang kembali lemah, yang membuatnya kembali dinyatakan positif Corona sedangkan saat ini belum ada obat yang benar-benar menghilangkan virus corona dalam tubuh.

Mengapa bisa terjadi terjadi 2 kali (positif covid-19), diperoleh kemungkinan:

1. Relapse - ketika tes waktu swab / PCR yg kedua, antibodi ku memang cukup kuat dan melemahkan virus tetapi tubuh saya belum sepenuhnya menyingkirkan sars-Cov 2. Sementara alat PCR / tes swab akan menggunakan virus jika digunakan 3000 copy keatas. (jadi coba saat tes swab kedua, jumlah virus di tubuhku lebih rendah dr saat awal swab)
2. Reinfected - Aku sdh benar2 pulih, virus sdh hilang dari tubuh ku tapi kemudian dikembalikan setelah terpapar dengan SARs-Cov 2 ini. (Masih butuh penjelasan lanjut tentang hal ini terkait antibodi yang terbentuk dari virus yang kita kompilasi ini).

Saat PCR ketiga, coba antibodi sekarang sedang diperbaiki perlukan si virus bereplikasi lagi dan ganti kembali oleh alat PCR hasilkan yg positif.

Ada penelitian di Korea stlh menerima kasus yang sama dengan saya, yang mengatakan bahwa tidak ada obat yang dapat menghilangkan virus Corona dlm tubuh manusia.

Hanya antivirus / antivirus yang mengaktifkan kembali replika dari virus tersebut. Yang akan melawan virus adalah Antibodi / sistem kekebalan manusia masing2.

Dokter di Amerika yang menyetujui Covid19 mengklaim bahwa org yg sdh 2x setuju2 dinyatakan negatif dari hasil PCR, sebaliknya akan kebal virus dg ini," tulis Chika Mailoa. Selama pandemi Virus Corona, Chika Mailoa diketahui tidak pergi ke luar kota.Ia menduga, dirinya tertular dari sang ibu yang juga baru bertemu dengan temannya.

Namun sayang, sahabat ibunya tersebut sudah meninggal dunia.
"Saya tidak bepergian dari Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pada 14 Maret 2020 ibu saya yang manis merasakan demam dan sakit kepala hebat, 3 hari kemudian saya mengalami gejala yang sama.

Sistem kekebalan tubuh saya belum siap untuk menerima virus, jadi saya mendapatkannya juga.Melacak, Ibu mendapat ini dari temannya yang baru saja bepergian dan sayangnya, dia sudah meninggal. Kami menangani ini dengan cepat," ceritanya.

Chika pun memutuskan kembali menjalani tes swab. Begitu juga kedua orangtuanya. Tak disangka, dia kembali dinyatakan positif COVID-19, sedangkan kedua orangtuanya negatif.

Dua kali dinyatakan positif COVID-19, Chika langsung melakukan lockdown pada dirinya sendiri. Dia tinggal di dalam kamar saja.

Chika bisa mengatasi rasa sedihnya setelah dua hari sejak dirinya kembali dinyatakan positif COVID-19. Dia pun berbagi cerita kepada teman-temannya dan mengimbau masyarakat agar tidak menganggap remeh virus Corona.

Chika bersyukur kini dirinya kembali dinyatakan sudah terbebas dari virus Corona. Berdasarkan tes swab keempat yang dijalaninya pada 22 April 2020, hasilnya negatif. Begitu juga dari tes swab kelima yang dilakukannya pada 27 April, hasilnya juga negatif.
*** Nadya Emilia 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved