Headlines News :
Home » » Brilian, Hapkido Gelar Seminar Online Pertama di Indonesia

Brilian, Hapkido Gelar Seminar Online Pertama di Indonesia

Written By Info Breaking News on Sabtu, 02 Mei 2020 | 11.14

Hapkido Online Seminar
Jakarta, Info Breaking News - Kondisi pandemi Covid-19 membuat berbagai aktivitas tidak dapat dilakukan seperti biasa. Keharusan menjaga jarak atau physical distancing membuat adanya perubahan pola aktivitas termasuk berolahraga. Hampir seluruh aktivitas sekarang mengandalkan teknologi informasi atau dilakukan secara online, tak terkecuali Hapkido.

Dalam situasi seperti sekarang ini membuat Hapkido Indonesia melakukan inovasi dengan menyelenggarakan “Hapkido Indonesia Online Seminar”.  Seminar ini diadakan pada 29 April 2020 yang lalu dan diikuti oleh para leader hapkido dari 30 provinsi di Indonesia bahkan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusalam, dan Amerika Serikat. Para pemateri dalam seminar ini adalah Master Vincentius Yoyok Suryadi, Sabum Yopie Wirawan Adibrata, dan Sabum Rudy Sugiono Loekito. Tercatat ada lebih dari 100 orang yang mendaftar untuk mengikuti seminar ini, namun untuk alasan efisiensi dan efektivitas, kelas dibatasi hanya untuk 40 orang.

Hapkido Online Seminar Pertama di Indonesia
Materi yang di sampaikan dalam seminar kali ini terkait dengan model program Hapkido Online. Selain itu diberikan pula materi teknik Hapkido tentang paegi dan chigi dalam hoshinsul, terutama aplikasinya dengan step langkah memutar yang berpusat pada core atau danjeon. Tidak hanya itu, diberikan pula materi tentang pokok-pokok ketentuan dan regulasi dojang online/virtual hapkido Indonesia. Seminar ini berjalan interaktif karena peserta bisa melangsungkan tanya jawab dan diskusi via online.

Founder Hapkido Indonesia, Master Vincentius Yoyok Suryadi menjelaskan, Hapkido Online Seminar ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh cabang olahraga di Indonesia khususnya beladiri. Selain sebagai respon adanya pandemi Covid-19, seminar ini memang akan menjadi program jangka panjang PPHI (Pengurus Pusat Hapkido Indonesia) setelah Covid-19. “Program Nasional ini akan dilakukan secara rutin dan berkala oleh PPHI. Kami berencana minggu depan akan dilaksanakan dalam 2 sesi agar semua peminat bisa lebih terakomodir,” terang Master Yoyok.

Lebih lanjut Master Yoyok mengatakan bahwa program seminar online ini tujuannya untuk mendukung sepenuhnya Online Class yang dilakukan banyak dojang Hapkido di Indonesia. “Hal ini dilakukan agar setiap kelas mempunyai standar pengajaran dan kurikulum dan dapat terverifikasi dan bahkan terdukung untuk legalitas dan pencapaiannya. Hapkido Online Program Education (HOPE) memberikan harapan baru dalam menyongsong era new normal dengan memaksimalkan digitalisasi di era digital,” imbuhnya.*** Vincent Suriadinata


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved