Headlines News :
Home » » Brigjen Reinhard Silitonga Resmi Jabat Dirjen Pas Kemenkumham

Brigjen Reinhard Silitonga Resmi Jabat Dirjen Pas Kemenkumham

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 Mei 2020 | 05.19

Jakarta, Info Breaking News - Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri Hukum dan hak Asasi Manusia (menkumham) resmi melantik Irjen Andap Budhi Revianto sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumhan dan Brigjen Reinhard Silitonga sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham.

Selain Brigjen Reinhard Silitonga, Jhoni Ginting juga dilantik sebagai Dirjen Imigrasi. Pelantikan yang berlangsung di Graha Pengayoman, Kemenkumham ini dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Joko Widodo tentang pengangkatan jabatan tinggi madya di lingkungan Kemenkumham.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Menkumaham Yasonna tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Menkumham Yasonna Laoly.

"Bersediakan saudara saya ambil sumpah menurut agama masing-masing?" ujar Yasonna yang disambut dengan kata bersedia oleh seluruh jajaran Kemenkumham yang dilantik.

"Sebelum mengambil sumpah ini, ketahuilah bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui, sumpah ini diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dan dengan kemauan yang sesungguh-sungguhnya, sumpah ini adalah janji kepada Tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," kata Yasonna.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan pakta integritas. Setelah itu dilanjutkan dengan serah terima jabatan.Yasonna berharap kepada jajarannya yang baru saja dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saudara yang telah saya ambil sumpah dengan ini secara resmi saya lantik pada jabatan bagaimana tercantum dalam surat keputusan yang telah dibacakan, semoga saudara-saudara semua selalu dapat bimbingan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, selama menjalankan tugas tersebut," kata Yasonna.

Brigjen Reinhard bukan wajah baru bagi kementerian yang dipimpin Yasonna Hamonangan Laoly ini. Pada 2019, dia menjabat sebagai Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kemenkum HAM.

Setelah tak lagi menjabat Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kemenkumham, Reinhard Silitonga kembali lagi ke institusi Polri sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Reinhard merupakan lulusan akademi kepolisian (akpol) tahun 1989. Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 8 September 1967 ini cukup gemilang di Kepolisian.

Karir awalnya di institusi Bhayangkara, Reinhard menjabat Kasat Serse Polres Cianjur, Kasat Serse Polres Bogor, Kapolsek Metro Cilandak, Kapolsek Metro Gambir, Kapolsek Metro Taman Sari, Kasubbag Jarlat, dan Kapolres Tapanuli Tengah.

Pada 2009, dia menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Utara. Satu tahun kemudian diangkat menjadi Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya. Di tahun berikutnya, 2011, dia menjabat Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta.

Dari tahun 2011 hingga 2016, tercatat dia menduduki posisi Dirreskrimum Polda NTB, Dirrekrimsus Polda Lampung, Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri, Dirresnarkoba Polda Sumut, Dirresnarkoba Polda Jateng, dan Kabagbanhatkum Divkum Polri.

Kemudian di tahun 2018 dia menjadi Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri, sebelum akhirnya menjabat Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kemenkumham.

Yasonna berharap kepada jajarannya yang baru saja dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. *** Emil F Simatupang. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved