Headlines News :
Home » » Beberapa Bisnis di Singapura Kembali Dibuka Per 12 mei 2020

Beberapa Bisnis di Singapura Kembali Dibuka Per 12 mei 2020

Written By Info Breaking News on Senin, 04 Mei 2020 | 06.28

Singapore
Singapore, Info Breaking News - Terjadi penurunan penambahan kasus virus corona baru sehingga membuat singapore dalam beberapa pekan ke depan akan melonggarkan aturan pembatasan.

Menteri Perdagangan dan Industri, Chan Chun Sing mengatakan pada Minggu (3/5), sektor-sektor yang terkait dengan rantai pasokan global seperti biofarmasi dan petrokimia, serta manufaktur presisi akan menjadi prioritas. "Jadi kami tidak akan dapat membuka beberapa outlet hiburan sosial, tetapi kami akan fokus pada kapasitas produksi dan kemampuan produksi kami terlebih dulu," ujarnya

Akibat pandemi virus corona, Singapura berhadap dengan resesi terparah dalam 55 tahun terakhir. Untuk memutus rantai penularan Singapura memberlakukan kebijakan circuit breaker.

Circuit breaker adalah kebijakan pembatasan gerak skala besar yang berlaku di Singapura.Circuit breaker berisi perintah penutupan sekolah, kantor, hingga perintah social distancing.

Chan mengatakan, tempat kerja akan menerapkan langkah-langkah yang ditentukan untuk meminimalkan risiko. Dan siapa pun yang bisa bekerja dari rumah, akan tetap harus melakukan itu di masa yang akan datang. Singapura sendiri akan mulai mengizinkan beberapa bisnis untuk dibuka kembali pada 12 Mei, seiring dengan aturan pembatasan yang dijadwalkan akan selesai pada 1 Juni.

Angka penularan pada Sabtu (3/5) tersebut turun jauh dibanding hari sebelumnya. Semenjak akhir April lalu, angka kasus baru selalu di atas 500. Bahkan pada puncaknya pada 19 April 2020, jumlah kasus baru di Singapura dalam 24 jam mencapai 1.426 kasus.

***Jennie Lie
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved