Headlines News :
Home » » Baru Diangkat Februari 2020, Dubes Tiongkok untuk Israel Ditemukan Tewas di Rumah Dinasnya

Baru Diangkat Februari 2020, Dubes Tiongkok untuk Israel Ditemukan Tewas di Rumah Dinasnya

Written By Info Breaking News on Senin, 18 Mei 2020 | 13.37

Dubes Tiongkok untuk Israel, Du Wei

Tel Aviv, Info Breaking News – Duta Besar Tiongkok untuk Israel Du Wei ditemukan tak bernyawa di rumah dinasnya hari Minggu (18/5/2020) pagi.

Juru bicara kepolisian Israel Mickey Rosenfeld mengatakan berdasarkan penilaian pertama yang dilakukan timnya, penyebab kematian Wei dinilai wajar.

Seorang Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengatakan pihaknya akan merilis pernyataan saat kementerian memiliki informasi kuat tentang kematian tersebut.

Peristiwa tewasnya Du Wei terjadi kurang dari seminggu setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengunjungi Yerusalem. Pompeo sebelumnya mengkritik tindakan Tiongkok selama pandemi corona. Mike juga disebut menyerukan para pemimpin Israel untuk berhenti menandatangani infrastruktur besar dan kesepakatan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan Tiongkok.

Menurut situs kedutaan, Wei pernah menjabat sebagai atase di Uni Soviet pada awal 1990-an sebelum ditempatkan di Kedutaan Tiongkok di Estonia.

Sejak saat itu ia bertugas di berbagai pos kementerian luar negeri Tiongkok dan terlibat dalam perencanaan kebijakan hingga 2016, ketika ia berperan sebagai duta besar Tiongkok untuk Ukraina. Ia ditunjuk sebagai duta besar Tiongkok untuk Israel pada Februari 2020. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved