Headlines News :
Home » » Anies : Hati-hati Mudik Belum Tentu Kembali Ke Jakarta

Anies : Hati-hati Mudik Belum Tentu Kembali Ke Jakarta

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 Mei 2020 | 03.40

Anies Baswedan , Gubernur DKI Jakarta
Jakarta, Info Breaking News - Anies Baswedan, Gubernur DKI memutuskan untuk membatasi pergerakan orang masuk Jakarta  mengikuti  anjuran pemerintah untuk tidak mudik agar penularan infeksi virus Corona dapat dibendung. Jika tidak, ada kemungkinan, Anda sulit masuk kembali ke Jakarta.

Sehingga Pemprov DKI Jakarta segera memperketat aturan masuk ke Ibu Kota usai Lebaran untuk mencegah kasus Corona kembali meningkat di Jakarta.

"Bila Anda pulang, belum tentu bisa kembali Jakarta dengan cepat. Jadi hati-hati kalau pulang belum tentu bisa masuk Jakarta kembali dalam waktu singkat. Kita sedang menyusun regulasinya. Nanti kalau sudah selesai akan dikeluarkan dan akan ada pembatasan amat ketat untuk masuk Jakarta," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Menurut dia, pemprov tengah menyusun aturannya."Kita sedang menyusun regulasi untuk membatasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim Lebaran. Karena itu bagi warga Jakarta, seperti juga arahan bapak Presiden untuk tidak meninggalkan tempat kegitan saat ini, tidak mudik tidak pulang kampung," ujar Anies soal evaluasi PSBB Corona di Jakarta. 

Anies ingin masyarakat sadar pentingnya berkegiatan dari rumah. Baik itu kegiatan sosial, ekonomi, budaya, agama, dari rumah."Saya ingin semua menyadari pentingnya berada di tempat kita sekarang dan tidak meninggalkan kota Jakarta. Saya rasa masuk Jabodetabek juga," lanjut Anies.

Dia meminta, penurunan kasus Corona di DKI Jakarta tidak diartikan Covid-19 sudah hilang dari Ibu Kota. Sebab, masih ada penambahan kasus positif hingga Jumat (1/5/2020) ini.
Oleh karena itu, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait Corona tidak boleh kendor. Justru, lanjut dia, penerapan PSBB harus diperketat.

"Makin disiplin kita makin cepat selesai. Makin tidak disiplin, makin lama selesainya," kata Anies.

Anies menghimbau karena bila anda pulang, belum tentu bisa kembali ke Jakarta dengan cepat. Jadi hati-hati,” tegasnya

Anies memastikan larangan warga ke Jakarta pasca lebaran tidak menerapkan sistem operasi yustisia seperti yang pernah diberlakukan dulu. Dari dulu kita sudah tidak lakukan itu. Ini berbeda. Nanti diumumkan setelah peraturannya selesai.*** Nadya Emilia

.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved