Headlines News :
Home » » Wuhan Pulang Semua Pasien Covid-19

Wuhan Pulang Semua Pasien Covid-19

Written By Info Breaking News on Senin, 27 April 2020 | 16.46



Shanghai, Info Breaking News – Seorang pejabat kesehatan Tiongkok, Minggu (27/4/2020) mengatakan seluruh pasien Covid-19 di Wuhan, Tiongkok sudah dipulangkan dari rumah sakit usai dinyatakan sembuh.

"Berita terakhir bahwa pada 26 April, jumlah pasien Covid-19 di Wuhan adalah nol, ini berkat upaya bersama staf medis Wuhan dan seluruh negeri Tiongkok," kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional Mi Feng.

Diketahui, virus corona awalnya diyakini berasal dari sebuah pasar di Wuhan pada bulan Desember 2019 yang pada akhirnya menyebar luas ke seluruh dunia. Sekitar 2,9 juta orang dilaporkan terinfeksi di dunia dengan 206.988 meninggal, menurut penghitungan worldometers Senin (27/4/2020).

Kasus corona di Wuhan sendiri dilaporkan mencapai 46.452 kasus atau 56 persen dari total kasus di Tiongkok. Jumlah kematiannya mencapai 3.869 orang, yakni 84 persen dari total nasional.

Guna memutus rantai penyebaran virus, pemerintah Tiongkok memberlakukan lockdown di Wuhan sejak akhir Januari hingga awal April. Seluruh akses jalan ditutup, tidak ada kendaraan umum yang beroperasi dan penduduk tidak dapat bergerak bebas.
Meskipun pembatasan akhirnya dibuka, pemerintah setempat masih melakukan pengujian pada penduduknya secara teratur.

Kini, pemerintah Tiongkok berfokus ke provinsi perbatasan timur laut Heilongjiang, menyusul meningkatnya kasus positif Covid-19 yang merupakan imported case dari Rusia. Otoritas Kesehatan Tiongkok sebelumnya telah melaporkan 11 kasus baru pada 25 April, turun dari 12 hari sebelumnya, tanpa kematian. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved