Headlines News :
Home » » WHO Perbolehkan Pengunaan Masker Buatan Sendiri

WHO Perbolehkan Pengunaan Masker Buatan Sendiri

Written By Info Breaking News on Minggu, 05 April 2020 | 09.55



Washington, Info Breaking News – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengizinkan penggunaan masker buatan sendiri (penutup mulut selain masker medis) sebagai cara mengurangi penyebaran virus corona. Hal ini mengingat masker medis harus diprioritaskan bagi petugas kesehatan.

Pakar kedaruratan utama WHO, Dr. Mike Ryan meyakini faktor pendorong utama penyebaran pandemi tersebut adalah orang sakit dengan gejala batuk dan bersin yang memapar permukaan atau orang lain.

"Kita harus menjaga pasokan masker respirator bedah medis untuk pekerja garis depan kita. Tetapi gagasan untuk menggunakan penutup pernapasan atau penutup mulut untuk mencegah batuk atau bersin menyebarkan penyakit ke lingkungan dan terhadap orang lain bukanlah ide yang buruk," katanya.

"Jadi kita tentu bisa melihat keadaan di mana penggunaan masker, baik masker buatan sendiri atau kain, di tingkat masyarakat dapat membantu dalam respons komprehensif menyeluruh terhadap penyakit ini," tuturnya.

Ryan mengatakan penggunaan masker harus menjadi bagian dari strategi yang komprehensif dan tidak meniadakan kebutuhan untuk mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Sementara itu, Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat Anthony Fauci mengimbau agar warga AS menutup wajah mereka ketika berkunjung ke tempat-tempat umum. Meski begitu, ia percaya akan lebih baik bagi warga untuk tetap mengisolasi diri sebanyak mungkin. ***Novie Kusdarman


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved