Headlines News :
Home » » Duhhh..Terpaparnya Corona Menyebar Ke Warga Binaan Lapas

Duhhh..Terpaparnya Corona Menyebar Ke Warga Binaan Lapas

Written By Info Breaking News on Kamis, 09 April 2020 | 07.30



Jakarta, Info Breaking News – Dampak mewabahnya virus corona di Indonesia ikut dirasakan pula oleh para warga binaan sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Indonesia.

Dalam satu minggu ini, dua warga binaan di Lapas Tanjung Gusta, Medan dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka adalah Edi Sekirmam dan Abdul Kawi, penghuni Lapas Pria Tanjung Gusta. Keduanya merupakan narapidana kasus pidana umum.

Selanjutnya, seorang wanita bernama Nanda dari Lapas Perempuan Tanjung Gusta juga diduga terinfeksi corona dan kini tengah diisolasi.

Selain Lapas Tanjung Gusta, virus corona juga menghantui para warga binaan di Lapas tipikor Sukamiskin, Bandung. Berdasarkan laporan yang diterima infobreakingnews.com, ada oknum yang sempat dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Meskipun, setelah itu yang bersangkutan dinyatakan negatif mengidap corona.

Lebih lanjut, dikabarkan pula bahwa seorang anggota Humas di kantor Kumham Pusat pun ada juga yang tewas karena corona.

Keadaan ini menjadi bukti bahwa corona bukan kasus mudah. Pemerintah harus cekatan dan konsisten untuk menangani peristiwa ini guna menyelamatkan warga, baik yang ‘bebas’ maupun yang karena keadaan harus mendekam di balik jeruji besi, sehingga sebaiknya pihak pemerintah dalam hal ini aparat hukum terkait seharusnya bergerak cepat untuk membebaskan para terpidana pidum maupun tipikor yang usianya sangat rentan terhadap virus Corona, bukan plin plan Dan menjadi serba meragu karena mulut nyinyir segelintir orang yang arogan.***Emil F. Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved