Headlines News :
Home » » Singapura Siapkan Tim Medis di Asrama Pekerja Asing

Singapura Siapkan Tim Medis di Asrama Pekerja Asing

Written By Info Breaking News on Rabu, 15 April 2020 | 13.08



Singapura, Info Breaking News – Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mempersiapkan sejumlah tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat dari rumah sakit dan poliklinik untuk bertugas di asrama pekerja asing mulai pekan ini.

Direktur Pelayanan Kesehatan MOH, Kenneth Mak mengatakan tim tersebut akan dikelola oleh satu hingga tiga dokter dan setidaknya tiga perawat tergantung pada ukuran asrama dan kebutuhan di lapangan.

Para petugas medis tersebut, katanya, secara sukarela melangkah maju untuk mendukung para pekerja asing.

Dalam sebuah konferensi pers, Menteri Tenaga Kerja Singapura Josephine Teo mengatakan para profesional medis yang dikerahkan tersebut akan befokus pada pekerja asing yang tidak sehat, mereka yang memiliki gejala sakit pernafasan akut, kasus-kasus yang perlu dikirim ke fasilitas lain dan juga mereka akan menilai apakah pekerja cukup baik untuk dikembalikan ke kamar asrama mereka.

Sebelumnya pada 9 April pihak berwenang telah menyampaikan bahwa pos-pos medis akan didirikan di asrama untuk secara aktif memberikan tes uji virus pekerja dan memisahkan mereka yang terinfeksi. Perawatan medis dengan segera juga akan diberikan untuk mereka yang tidak dalam kondisi sehat. Hal ini dilakukan menyusul lonjakan jumlah kasus corona yang terjadi di asram dengan 14 cluster dari mereka di seluruh Singapura. Kasus terbesar dilaporkan berada di cluster di S11 Dormitory @ Punggol. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved