Headlines News :
Home » » Senator Bernie Sanders Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 2020

Senator Bernie Sanders Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 2020

Written By Info Breaking News on Kamis, 09 April 2020 | 04.29

Senator Bernie Sanders 
JakartaInfo Breaking News - Bakal calon Presiden Amerika Serikat  Senator Bernie Sanders memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan pada Rabu (08/04/2020).Hal ini membuka jalan bagi mantan wakil presiden Joe Biden untuk menjadi calon dari partai Demokrat.memenangkan nominasi partai dan maju berhadapan dengan Donald Trump di pemilihan presiden AS 2020.

"Saya telah memutuskan pertarungan untuk nominasi Demokrat akan tidak berhasil. Wakil Presiden Biden yang akan menjadi nominasi," kata Sanders ke hadapan pendukungnya dalam siaran langsung seperti disiarkan AFP.

Bernie Sanders, 78, mengatakan kepada staf kampanyenya tentang keputusannya pada panggilan konferensi pada hari Rabu sebelum berbicara kepada para pendukungnya secara online.

Sanders menggambarkan dirinya sendiri sebagai seorang Sosialis-Demokratis, ia menemukan keberhasilan awal dengan menjadikan masalah kesehatan dan kelas pekerja sebagai bagian penting dari kampanyenya.

“Kami telah mengubah kesadaran Amerika tentang negara seperti apa kita bisa menjadi dan telah mengambil langkah besar bagi negara ini dalam perjuangan tanpa akhir untuk keadilan ekonomi, keadilan sosial, keadilan rasial dan keadilan lingkungan,” kata Sanders kepada para pendukungnya dalam sebuah siaran langsung.

“Tolong juga hargai bahwa kita tidak hanya memenangkan perjuangan secara ideologis, kita juga memenangkannya secara generasi.”

Untuk waktu yang lama sebagai calon terdepan, ia ditinggal jauh di belakang Biden dalam perolehan suara pada pemilihan pendahuluan partai dalam beberapa pekan terakhir.

Pada hari Rabu, Sanders mengucapkan selamat kepada Biden, dan mengatakan bahwa ia akan bekerja dengannya untuk “memajukan ide-ide progresif mereka ke depan”.

Sanders menambahkan bahwa ia akan tetap menggunakan surat suara di negara-negara bagian yang belum memberikan suara dalam pemilihan utama Demokrat, untuk mengumpulkan delegasi dan mempengaruhi platform pemilihan umum partai di konvensi.

“Bersama-sama, berdiri bersatu, kita akan maju untuk mengalahkan Donald Trump, presiden paling berbahaya dalam sejarah Amerika modern.”

Biden mengatakan Sanders adalah 'orang baik, pemimpin hebat, dan salah satu suara paling berpengaruh untuk perubahan di negeri ini' sebagai ucapan trimakasihnya kepada Sandres.*** Novie Koesdarman 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved