Headlines News :
Home » » Seekor Anjing Pug Dinyatakan Positif Corona di AS

Seekor Anjing Pug Dinyatakan Positif Corona di AS

Written By Info Breaking News on Rabu, 29 April 2020 | 15.13



Raleigh, Info Breaking News – Seekor anjing jenis pug yang tinggal bersama sebuah keluarga di North Carolina, Amerika Serikat dinyatakan positif terinfeksi virus corona akibat tertular dari sang pemilik.

American Humane Society, seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (29/4/2020), menjelaskan keluarga pemilik anjing tersebut sebagian memang sudah lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

Meski begitu, American Humane Society juga mengatakan anak perempuan bersama dengan anjing dan kucing peliharaan lainnya juga telah dites dan hasilnya negatif.

Diketahui, kasus virus corona pada anjing pertama kali dikonfirmasi terjadi di Hong-Kong pada beberapa waktu lalu. Kasus tersebut kemungkinan adalah kasus pertama penularan dari manusia ke binatang.

Sejak itu, beberapa kali dilaporkan pula ada kasus penularan pada kucing seperti yang terjadi pada dua ekor kucing yang tinggal secara terpisah di negara bagian New York. Kedua kucing tersebut menjadi hewan peliharaan pertama di Amerika Serikat yang dinyatakan positif mengalami virus Corona COVID-19. 

Meski begitu, hingga kini tidak ada bukti bahwa hewan peliharaan dapat menyebarkan virus ke manusia. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved