Headlines News :
Home » » Presiden RRT Semangati Indonesia dalam Hadapi Corona

Presiden RRT Semangati Indonesia dalam Hadapi Corona

Written By Info Breaking News on Jumat, 03 April 2020 | 12.13

Presiden Xi Jinping dengan Presiden Jokowi di sela-sela gelaran BRF Beijing tahun 2017 silam

Jakarta, Info Breaking News – Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping optimis Indonesia dapat mengatasi wabah Covid-19. Hal itu ia sampaikan saat tengah berbincang dengan Presiden Joko Widodo melalui sambungan telepon, Kamis (2/4/2020) sore.

"Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19," ujar Xi Jinping.
Prihatin dengan keadaan Indonesia yang juga tengah dilanda pandemi corona, Xi Jinping turut berbagi pengalaman negaranya dalam perang melawan Covid-19 dan menyebut siap menjadi pihak yang mendukung upaya Indonesia untuk melawan wabah Covid-19.
"Penyebaran virus (corona) ini tidak mengenal batas negara. Oleh karena itu, kita harus terus bekerja sama menangani penyebaran virus ini dan saya juga sangat tidak setuju terhadap munculnya stigmatisasi. Upaya stigmatisasi ini sangat tidak bermanfaat di tengah situasi yang sulit ini," kata Jokowi dalam keterangan resmi yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Negara, Jumat (3/4/2020).
Sebagai negara pertama yang terdampak virus corona, Tiongkok telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Presiden Xi pun menyampaikan pihaknya siap bekerjasama dengan berbagai negara guna menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.
“Indonesia akan menjadi salah satu prioritas kerjasama,” tegas Xi Jinping. ***Armen Fosters

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved