Headlines News :
Home » » Pemerintah Siapkan 9.000 Tes per Hari Guna Hadapi Puncak Pandemi Covid-19 di Indonesia

Pemerintah Siapkan 9.000 Tes per Hari Guna Hadapi Puncak Pandemi Covid-19 di Indonesia

Written By Info Breaking News on Selasa, 14 April 2020 | 14.45

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo
Jakarta, Info Breaking News – Sebanyak 9.000 swab tes disiapkan untuk mengantisipasi puncak pandemi virus corona di Indonesia yang diprediksi terjadi 5-6 minggu mendatang.

"Kementerian BUMN telah mendapatkan 18 unit PCR, yang mana bisa meningkat menjadi bisa 9.000 tes per hari," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Sejauh ini, tercatat ada 27.000 orang di Indonesia yang sudah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah meminta Kemenkes dengan bantuan dari Gugus Tugas untuk melakukan tes hingga 10.000 per hari.

Doni mengatakan pihaknya juga sudah menerima sejumlah tawaran dari pihak swasta yang bekerja sama dengan BUMN untuk peningkatan tes PCR. Tawaran ini lantas disambut baik oleh Menkes Terawan.

"Sudah mendapatkan dukungan dari Menkes untuk memanfaatkan salah satu pihak di Beijing Institute yang nantinya akan back up peningkatan kapasitas PCR di negara kita," ujar Doni.

Sebelumnya, Jokowi menyambut baik Kementerian BUMN yang sudah menyediakan alat tes PCR. Ia berharap alat tersebut bisa segera digunakan untuk mendeteksi corona.

"Saya sangat menghargai pengadaan 18 buah alat tes PCR cepat yang dilakukan oleh Kementerian BUMN yang minggu ini saya kira 1, 2, 3 alat itu sudah bisa di-install," tuturnya. ***Raymond Sinaga



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved