Headlines News :
Home » » PDP Virus Corona di Bengkulu Meninggal Dunia

PDP Virus Corona di Bengkulu Meninggal Dunia

Written By Info Breaking News on Senin, 06 April 2020 | 06.30



Bengkulu, Info Breaking News – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Bengkulu meninggal dunia pada hari Minggu (5/4/2020). Pasien berusia 55 tahun tersebut dirawat di Rumah Sakit Tiara Kota sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu.

Pasien asal Kota Bengkulu tersebut dirawat karena mengalami demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan sesak nafas. Sesampainya di rumah sakit, ia segera menjalani pemeriksaan intensif dan langsung ditempatkan di ruangan isolasi.

Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Herwan Antoni memastikan penyebab kematian bukan karena virus corona. Hal ini merujuk pada hasil tes pasien yang menunjukkan hasil negatif.

"Sempat diambil sample darah dan dilakukan rapid test pada yang bersangkutan namun belum sempat diambil swabnya. Meski demikian, berdasarkan hasil rapid test tersebut, yang bersangkutan dinyatakan negatif," jelasnya.

Kendati demikian, Herwan mengaku pihaknya akan menelusuri dengan siapa saja pasien ini pernah kontak fisik guna meredam penyebaran virus corona di masyarakat.

Jenazah pasien yang berprofesi sebagai pegawai bank swasta di Bengkulu ini telah dimakamkan Tempat Pemakaman Umum Air Sebakul, Kota Bengkulu pada Minggu sore oleh petugas RSU Yunus Bengkulu dengan protap penguburan korban Covid-19.


Per Minggu (5/4/2020) jumlah PDP virus corona bertambah sebanyak 2 orang dan 1 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, 1 orang PDP lainnya adalah seorang perempuan yang baru saja pulang dari daerah Jawa Timur. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di RSUD Mukomuko.***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved