Headlines News :
Home » » Nenek Usia 97 Tahun Jadi Survivor Covid-19 Tertua di Brasil

Nenek Usia 97 Tahun Jadi Survivor Covid-19 Tertua di Brasil

Written By Info Breaking News on Senin, 13 April 2020 | 12.10

Gina Dal Colleto, nenek usia 97 tahun yang berhasil selamat dari pandemi Covid-19 keluar dari RS tempatnya dirawat dengan diiringi oleh tepuk tangan meriah dari dokter, suster dan staf di RS

Sao Paolo, Info Breaking News – Seorang nenek berusia 97 tahun tercatat sebagai survivor virus corona tertua di Brasil setelah positif dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut.

Pada hari Minggu (12/4/2020), nenek Gina Dal Colleto didorong di atas kursi roda, keluar dari rumah sakit Vila Nova Star di Sao Paulo dengan tepuk tangan meriah dari dokter dan suster. Dia menjadi penyintas Covid-19 tertua di Brasil, negara di Amerika Latin yang terkena dampak terburuk virus corona.
Reuters melaporkan meski awalnya sedikit yang yakin dirinya bisa selamat, namun kesembuhan yang tak disangka-sangka ini membawa secercah harapan tersendiri bagi Brasil.

Dal Colleto diketahui hidup sendirian di Santos, kata Rede D'Or São Luiz, yang menjalankan rumah sakit Vila Nova Star, dalam sebuah pernyataannya. Ia memiliki enam cucu dan lima cicit. Dalam kesehariannya, nenek yang usinya hampir menyentuh satu abad tersebut memiliki rutinitas yang aktif.
"Gina memiliki rutinitas yang sangat aktif dan menikmati berjalan kaki, berbelanja, dan memasak," kata Luiz.
Pada Minggu, kementerian kesehatan Brasil mengatakan 1.223 orang telah meninggal akibat wabah, 99 orang lebih banyak dari total hari sebelumnya. Total kasus virus corona yang telah dikonfirmasi di Brasil berjumlah 22.169 kasus. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved