Headlines News :
Home » » Mudik Dilarang, Pelabuhan Merak Sepi Kendaraan

Mudik Dilarang, Pelabuhan Merak Sepi Kendaraan

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 April 2020 | 19.00



Serang, Info Breaking News – Hari ini menjadi hari pertama pemberlakuan larangan mudik oleh pemerintah. Berdasarkan pantauan tim infobreakingnews.com, situasi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten tampak lengang dan sepi.

Kendaraan pribadi serta kendaraan angkutan penumpang baik roda dua maupun roda empat tidak ada yang terlihat memasuki area pelabuhan. Yang terlihat hanya sejumlah truk pengangkut barang kebutuhan pokok.

Humas PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Ferry Rizki situasi ini sudah terjadi sejak Jumat (24/4/2020) dini hari.

“Sejak ada kebijakan larangan untuk mudik, sejumlah titik di luar pelabuhan dilakukan penyekatan oleh pihak kepolisian. Hanya kendaraan truk pengangkut sembako yang diizinkan masuk ke pelabuhan dan bisa menyeberang,” katanya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo menegaskan bahwa Pelabuhan Merak akan ditutup selama pelarangan arus mudik 2020. Tidak ada kendaraan yang diizinkan melakukan penyeberangan dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera.

Wibowo menjelaskan akan ada 15 check point di wilayah Polda Banten serta satu lokasi pemeriksaan berada di Gerbang Tol (GT) Cikupa sedangkan sisanya berada di jalur arteri mulai dari Citra Raya di Kabupaten Tangerang hingga di sekitar Pelabuhan Merak.
Khusus di jalan tol, akan ada pemeriksaan khusus bagi keadaan umum dan pribadi. Sedangkan kendaraan khusus pengangkut sembako diperbolehkan langsung melintas.
“Kendaraan yang memang diperkenankan melanjutkan perjalanan, bisa dilanjutkan. Bagi yang tidak diperkenankan, akan kita keluarkan melalui GT Pasar Kemis, selanjutnya kembali ke daerah asal,” jelasnya. ***Rully Rahardian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved