Headlines News :
Home » » Mengenang Glenn Fredly, Sang Pejuang Musik Indonesia

Mengenang Glenn Fredly, Sang Pejuang Musik Indonesia

Written By Info Breaking News on Kamis, 09 April 2020 | 08.00


Jakarta, Info Breaking News – Kabar meninggalnya salah satu legenda musik Indonesia, Glenn Fredly meninggalkan rasa sakit yang mendalam bagi sanak keluarga, teman dan para penikmat musik Tanah Air.

Putra Maluku berusia 44 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu musisi Indonesia yang semasa hidupnya aktif berjuang untuk membangun ekosistem musik yang sehat di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendirikan Koalisi Musik Indonesia (Kami).

Glenn juga menjadi otak dibalik pagelaran konferensi musik pertama di Ambon pada 2018 dan di Bandung pada 2019. Konferensi musik ini ia selenggarakan dengan tujuan utama, yakni agar industri musik Indonesia memiliki kesejahteraan dan keadilan demi membangun suatu ekosistem harapan semua pihak.

"Konferensi musik nasional pertama di Ambon berhasil mendudukkan tiga komponen penting yakni pemerintah, swasta, dan ekosistemnya. Akhirnya, Ambon pun jadi kota musik dunia. Salah satu syarat agar menjadi kota musik dunia adalah harus ada konferensi,” katanya pada awak media kala itu.

Tak hanya itu, Glenn juga ikut melahirkan suatu aplikasi musik yang ia sebut MusikBagus. Kehadiran aplikasi ini merupakan suatu wujud nyata perjuangan seorang Glenn Fredly untuk menyejahterakan kehidupan insan musik di Indonesia, terutama pencipta lagu yang selama ini sulit mendapat royalti atas karya-karya mereka.

"Saya ingin membangun industri musik yang sehat. Ini penting untuk kelangsungan generasi pemusik kita. Jadi konsep pembagian hasil royalti itu dibalik, tak lagi lebih besar ke label, tapi ke pemilik lagunya," ungkapnya

Selamat jalan Glenn Fredly, kiranya perjuanganmu dan segenap karya-karya indahmu yang selama ini menghiasi industri musik Indonesia dapat menginspirasi para musisi masa depan. ***Jeremy
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved