Headlines News :
Home » » Mengapa Orang Positif Corona Harus Diisolasi??? Ini Sebabnya

Mengapa Orang Positif Corona Harus Diisolasi??? Ini Sebabnya

Written By Info Breaking News on Senin, 27 April 2020 | 05.23

Achmad Yurianto
Jakarta, Info Breaking News - Achmad Yurianto, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 untuk ke sekian kalinya memberi penjelasan soal bagaimana pasien positif virus corona menularkan ke orang sehat.
Achmad mengatakan yang perlu dilakukan adalah menjaga orang sehat agar jangan sampai tertular.
"Kami akan mengingatkan kembali tentang penyakit COVID-19. COVID-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan dapat menyerang saluran pernapasan serta dapat menyebabkan fungsi gagal pernapasan yang luas di paru-paru," kata Yurianto mengawali jumpa persnya di BNPB, Jakarta, Sabtu (25/4).
Pada awalnya penyakit ini diketahui ada di negara Tiongkok yang kemudian menyebar dgn cepat ke seluruh dunia. Penyakit ini menular dengan perantaraan orang yang sakit menular ke orang lain yang sehat--Achmad Yurianto
Menurut Yuri, penularan terjadi melalui virus yang ada dalam dinding saluran pernapasan orang yang sakit yang kemudian tersebar keluar saat orang itu berbicara.
"Pada saat orang itu batuk, bersin, bersamaan dengan keluarnya percikan-percikan dari hidung dan mulut yang sangat kecil ukurannya yang kita sebut dengan droplet," jelas dia.
Yurianto melanjutkan, droplet inilah yang tersebar dan bisa terhirup orang yang sehat.
"Atau mencemari benda-benda yang ada di sekitarnya yang kemudian benda yang tercemar itu secara tidak disadari terpegang tangan oleh org lain atau digunakan langsung oleh orang lain untuk makan, minum, tanpa dicuci dengan baik," beber dia.
Inilah rantai penularan dan inilah yang harus diputuskan. Upaya untuk mengatasi COVID-19 dengan memutuskan rantai penularannya. Diawali dengan upaya yang keras untuk segera menemukan sumber penularnya yaitu orang yang sakit dengan tujuan untuk segera kita lakukan isolasi, kita obati--Achmad Yurianto
Yurianto menekankan, dengan isolasi pasien yang sakit itu maka yang sehat akan terlindungi dan tidak tertular.
Yurianto mengakhiri dengan mengatakan oleh krn itu langkah untuk tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan di orang yang cukup banyak karena kita enggak tahu siapa yang sakit, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir adalah cara yang paling tepat.*** Armen Foster
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved