Headlines News :
Home » » KPK Bakal Lantik 4 Pejabat Struktural Hari ini

KPK Bakal Lantik 4 Pejabat Struktural Hari ini

Written By Info Breaking News on Selasa, 14 April 2020 | 04.06

Ketua KPK Firli Bahuri
Jakarta, Info Breaking News - Hari Ini KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi) akan melantik 4 Pejabat Struktural . KPK telah memilih 4 nama untuk mengisi empat jabatan struktural yang sebelumnya masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Keempat jabatan tersebut ialah Deputi Inda (Informasi dan Data), Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan dan Kepala Biro (Kabiro) Hukum KPK.

"Setelah melalui seluruh rangkaian seleksi sebagaimana proses yang dilakukan di KPK, saat ini sudah menghasilkan 4 nama yang masing-masing akan menduduki jabatan selaku Deputi Inda (Informasi dan Data), Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan dan Kepala Biro (Kabiro) Hukum KPK," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Namun, Ali belum menjelaskan lebih rinci terkait empat nama yang terpilih mengisi jabatan struktural KPK itu. Ia hanya mengatakan pelantikan akan dilaksanakan di Gedung KPK pada Selasa (14/4) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Pelantikan direncanakan akan dilakukan hari ini , Selasa 14 April 2020 di auditorium gedung Penunjang KPK sekitar pukul 09.30 WIB," ucap Ali.

Posisi deputi penindakan KPK kosong hampir setahun setelah ditinggal Firli Bahuri yang ditarik kembali ke Polri pada Juni 2019. Sejak saat itu, deputi penindakan KPK sementara dijabat direktur penyidikan Brigjen RZ Panca Putra Simanjuntak.


Berdasarkan informasi, empat pejabat struktural yang terpilih tersebut, yakni Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK, Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana sebagai Deputi INDA KPK.

Selanjutnya, Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang saat ini diperbantukan pada KPK Ahmad Burhanudin sebagai Kepala Biro Hukum KPK, dan Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Sebelumnya, KPK sempat menginformasikan nama-nama para kandidat dari empat pejabat struktural tersebut.

Tiga kandidat Deputi Penindakan tersebut, yakni Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Karyoto, Kadiklat Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Agus Nugroho, dan Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan.

Kemudian, tiga calon Deputi INDA KPK, yakni Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono, Spesialis Pengolahan Data dan Informasi Utama KPK Indira Malik, dan Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana.

Selanjutnya, empat calon Kepala Biro Hukum KPK, yaitu Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang saat ini diperbantukan pada KPK Ahmad Burhanudin, Fungsional Utama Biro Hukum KPK Indra Mantong Batti, Plt Kepala Biro Hukum/Kabag Litigasi dan Nonlitigasi KPK Efi Laela Kholis, dan Irbid Jemen SDM 1 Itwil 2 Itwarsum Polri Anwar Efendi.

Terakhir, calon Direktur Penyelidikan KPK, yaitu Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Nazirwan Adji Wibowo, Plt Direktur Penyelidikan KPK Iguh Sipurba, Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro, dan Kasatgas XIII Direktorat Penyidikan KPK Afief Yulian Miftach.*** Armen Foster
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved